LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa Kelurahan Batu Besar, Sertu Arifuddin, Koramil 03/Nongsa, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan Patroli Gabungan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk mencegah dan memutus matarantai penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan terhadap Masyarakat di Wilayah Kecamatan Nongsa.

Kegiatan patroli gabungan tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dibeberapa tempat Usaha dan titik Keramaian.

Hadir dalam kegiatan patroli tersebut diantaranya, Kasi Disduk Capil Kota Batam, Camat Nongsa, Lurah se-Kecamatan Nongsa, Seklur se-Kecamatan Nongsa, Kasi Trantib, Kasi Pemerintahan Kec. Nongsa, Kasi Trantib Kelurahan se-Kec. Nongsa, Babinsa Kelurahan Batu Besar, Staf Tim Gugus Kelurahan dan Kecamatan Nongsa, Personil Polsek Nongsa dan Anggota Satpol PP BKO Kecamatan Nongsa.

Pada kesempatan tersebut Sertu Arifuddin menyampaikan, Kegiatan dilaksanakan untuk Monitoring serta Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam penerapan PPKM Darurat di Wilayah Kelurahan Batu Besar serta memberi himbauan sosialisasi surat edaran No. 32 tahun 2021.

Sasarn patroli terdiri dari 3 titik yaitu Komplek Pertokoan Ruko CNN dan Fasum CNN, Pedagang serta Warung kaki 5 yang berjualan disepanjang jalan menuju Kawasan Intregitas Industrial Estate Kabil (KIIE), dan terakhir di Bar dan Cafe di Teluk Bakau Batu Besar.

Tindakan yang dilakukan disasaran lanjut Sertu Arifuddin menyampaikan, Tim Patroli memberikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan kepada Pengelola Warung untuk membatasi Kapasitas Kursi, Meja hanya 25% sampai pukul 17.00 WIB serta menyarankan agar Take Away sampai pukul 20.00 WIB setelah itu segera ditutup, dan diharap warga untuk tidak beraktifitas diluar rumah dan membubarkan bagi warga yang berkerumun sambil mengarahkan kembali ke rumah masing-masing. terangnya.

Selain itu lanjutnya menjelaskan, Tim menghimbau kepada pengelola warung agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga berakhir pada pukul 22.10 WIB berjalan dalam keadaan aman dan tertib.

Berita Terbaru