LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 05 Kampung Pelita, Serma Indra Surya, Koramil 01/Batam Timur, Melaksanakan kegiatan Komsos dan sekaligus Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada Warga Binaan di Seraya Atas, RT/RW 001/005, Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubuk Baja.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah menularan virus Corona. Sasaran kegiatan penegakan protokol kesehatan Covid-19 yaitu memberikan himbauan ke masyarakat bahwa virus Covid-19 semakin meningkat dan belum berakhir, Untuk itu apabila keluar rumah agar wajib menggunakan masker, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 ataupun lainnya.

Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa menghimbau dan mengajak Anak-anak sedang bermain diluar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker untuk menjaga kesehatan dan memutus matarantai penyebaran virus Covid-19.

Selain itu Babinsa juga berharap agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan, Karena saat ini kasus Covid-19 semakin meningkat angkanya, oleh karena itu diharap agar selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan berinteraksi.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan kepada Anak-anak dan Warga, “Lebih baik mencegah dari pada mengobati, Mari kita dukung program pemerintah mencegah penularan virus Covid-19 di Kota Batam.” ucap Babinsa, Rabu (09/06/2021).

Selain itu Babinsa meminta semua elemen agar aktif mensosialisasikan hal tersebut guna adanya kepedulian sesama masyarakat untuk saling mengingatkan pentingnya menggunakan masker dan selalu cuci tangan dalam situasi pandemi saat ini.

Komsos pengawasan protokol kesehatan bersama warga dan anak-anak yang dimulai dari pukul 10.15 WIB hingga berakhir pada pukul 10.30 WIB selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. (red).

Berita Terbaru