LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 04 Kelurahan Kampung Seraya, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam, Sertu Imam Md, Memonitor kegiatan Vaksinasi terhadap para Lanjut Usia (Lansia) yang tinggal di Seraya, bertempat di Posyandu Mawar XV, RT/RW 02/01, Kel. Kampung Seraya, Kec. Batu Ampar, Kota Batam.

Dalam pelaksanaan memonitor vaksinasi lansia tersebut, Babinsa menghimbau kepada pengunjung agar menggunakan masker, Karena jangan melalaikan Protokol Kesehatan (Protkes).

“Diharapkan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu agar bisa menjadi contoh dengan menerapkan 3M, yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.” terangnya.

Vaksinasi ini diutamakan bagi lansia, karena lansia sangat rentan tertular virus Corona, ini disebabkan kondisi badan yang secara fisik ketahanan tubuhnya sudah lemah.

Kegiatan ini merupakan pemberian vaksin tahap pertama dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan pemberian vaksin kedua yang akan diselenggarakan kembali pada tanggal 28 Mei 2021.

Lanjut Babinsa menerangkan, Dalam upaya menghindari penumpukan dari para peserta vaksin, Panitia Penyelenggara dalam hal ini Puskesmas Tanjung Sengkuang telah mengatur skema dengan menerapkan 3 M yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. jelasnya.

Diakhiri pertemuan Babinsa menghimbau akan sangat pentingnya melaksanakan Protkes, karena penularan virus Covid-19 makin terus bertambah khususnya di Kota Batam.

Memonitor kegiatan vaksinasi ini dimulai dari Pukul 08.30 WIB hingga sampai selesai dan turut dihadiri Babinsa 04 Kampung Seraya, Sertu Iman Md, serta Camat Batu Ampar, Drs Tukijan, Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang, Drg Irma Solvia, Lurah Seraya, Andi Hasanuddin S.Ag, Bhabinkamtibmas, Aipda M. Tohir dan para Tokoh Masyarakat Seraya, yang sedang berjalan dalam keadaan aman serta lancar. (red).

Berita Terbaru