LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 05/Pulau Buluh, Sertu Imam Md, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan kegiatan Monitoring Vaksinasi Covid-19 terhadap para Lansia dan Warga yang berumur diatas 18 tahun, di Puskesmas Bulang, Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang Batam.

Kegiatan vaksinasi tahap II ini untuk Lansia dan Usia 18 tahun keatas yang menargetkan seluruh Lansia harus mendapatkan layanan Vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan, Jenis vaksinasi yang digunakan khusus Lansia adalah Vaksin Sinovac dan Usia 18 tahun keatas untuk warga menggunakan AstraZeneca.

Untuk menghindari penumpukan dari peserta vaksin, Babinsa menghimbau panitia penyelenggara dalam hal ini Puskesmas Bulang agar mengatur skema dengan menerapkan 3M yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Menjaga Jarak. jelasnya, Rabu (09/06/2021).

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi perwako No. 49 tahun 2020 tentang wajib menggunakan masker sebelum nantinya di kenakan sanksi-sanksi yang berlaku.

Kegiatan monitoring vaksinasi tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga berjalan sampai saat ini dalam keadaan aman dan tertib. (red).

Berita Terbaru