oleh

Babinsa Sijantung Himbau Warga : “Jangan Bakar Lahan Sembarangan untuk Hindari Karhutla”

LiputanTODAY.com (BATAM) – Babinsa 04 Kelurahan Sijantung Koramil 04/Galang, Kodim 0316 Batam, Koptu Annisar melaksanakan komsos dengan ketua RW 01, Ujang Barnaz di Warung Gunawan Kelurahan Sijantung Kecamatan Galang. Sabtu (25/1/2020) pukul 08.45 WIB.

Dalam Komsos tersebut disampaikan beberapa hal krusial, antara lain, dengan kejadian karhutla tadi malam di Kelurahan Sembulang, Babinsa mengingatkan kembali agar kita sama-sama menghimbau yang mempunyai lahan, jangan membakar sembarangan serta menjaga agar tidak terjadi karhutla dan apabila terjadi kebakaran segera melaporkan/informasikan ke Babinsa.

Babinsa Annisar menyampaikan kepada Ketua RW untuk menjadwalkan kegiatan gotong royong bersama warga untuk membersihan lapangan sepak bola, karena lapangan tersebut rumputnya sudah mulai tinggi.

Babinsa Annisar tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus extra dalam melaksanakan komsos kepada masyarakat sehingga lahan-lahan kosong yang rumputnya tumbuh liar tersebut aman dari kebakaran hutan dan lahan,” tambah Annisar.

Hadir dalam komsos tersebut, Ketua LPM Sijantung, Ahmad Sulaiman, Ketua RW 01 Sijantung, Ketua Pemuda Air Naga, Aslan, mantan lurah Sijantung Danang dan 3 orang warga setempat.

Berita Terbaru