, ,

Serda Husni Laksanakan Komsos Bersama Warga Kampung Kelembak

LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 07 Kelurahan Sambau, Koramil 03/Nongsa, Kodim 0316/Batam, Serda M. Husni melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial bersama warga Kampung Kelembak RT/RW 04/01, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Senin, (22/6/2020).

Komsos yang dimulai Pukul 13.00 WIB tersebut, Babinsa menyampaikan beberapa hal antara lain, himbuan kepada warga kampung Kelembak agar menjalankan pemerintah dengan memperketat Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker menjaga jarak dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitezer.

Pada kesempatan itu Babinsa juga mengajak warga kampung Kelembak agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitarnya agar terhindar dari penyakit apalagi sekarang sedang musim penghujan.

“Agar warga untuk menjaga daya tahan tubuh dengan mengkomsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar terhindar dari covid 19 yang sekarang ini lagi mewabah di daerah kita,” tutup Serda Husni.

, ,

Babinsa Bersama Lurah Bagikan Sembako Korban Puting Beliung di Tanjung Piayu

LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 14 Kel.Tanjung Piayu Koramil 01/BT Kodim 0316/Batam bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Lurah membagikan bantuan sembako dan masker sekaligus Sosialisasi New Normal kepada warga yang terkena Bencana Alam Angin Puting Beliung di Kampung Bagan Kel. Tanjung Piayu, Kec. Sei Beduk, Batam. Senin, (15/6/2020).

Kegiatan pembagian sembako dimulai Pukul 10.00 WIB tersebut diserahkan sejumlah 11 paket sembako sesuai jumlah rumah yang menjadi korban angin puting beliung yaitu11 Kepala Keluarga.

“Kegiatan ini selain menyalurkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung, sekaligus sosialisasi program Pemerintah New Normal di Kampung Bagan Kel.Tanjung Piayu, Kec .Sei Beduk, Batam,” ucap Babinsa Serda Yudi Saputro.

Yudi Saputro menyampaikan bahwa ketaatan dan kedisiplinan masyarakat, adalah kunci keberhasilan new normal, untuk itulah Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung Piayu Koramil 01/BT Kodim 0316/Batam gencar lakukan sosialisasi dan edukasi terkait new normal diwilayah di sela penyaluran sembako.

Pembagian sembako tersebut langsung diantar ke rumah-rumah korban sehingga langsung tepat sasaran.

Sembari memberikan bantuan sembako juga diberikan masker kepada warga sekaligus sosialisasi new normal mengenai pentingnya protokol kesehatan

Paket sembako tsb terdiri dari, Beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, Mie instan 5 bungkus.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Saipul Bahri, Lurah. Bripka Mastoman selaku Bhabinkamtibmas, Serda Yudi Saputro, Babinsa 14. Masrani, ketua RW 10 Kampung Bagan, Risma ketua RT 01 RW 10 kampung Bagan.

, ,

Komsos di Masjid Nurul Huda, Babinsa 08 Lubuk Baja Ingatkan Jama’ah Gunakan Masker

LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 08 Kel. Lubuk Baja Kota, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam Serma Indra Surya melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan Bahrum S.Ag, sebagai Imam Masjid Nurul Huda yang terletak di Rw. Xl, Kel. Lubuk Baja, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam. Jumat, (12/6/2020).

Kegiatan silaturahmi tersebut berlangsung di Masjid Nurul Huda pada Pukul 12.50 WIB sampai dengan selesai.

Menurut keterangan Babinsa 08 Lubukbaja, Sersan Mayor (Serma) TNI, Indra Surya mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu agenda Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Lubukbaja dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut Indra Surya selaku Babinsa mengajak Imam Masjid Nurul Huda dan pengurus serta para Jama’ah agar pada saat melaksanakan ibadah Sholat wajib menggunakan Masker, Cuci Tangan dengan Sabun, pakai Air Mengalir dan agar dapat Jaga Jarak.

“Dengan diperbolehkannya sholat berjamaah agar Imam Masjid untuk menjaga jarak atau physical distancing dan Protokol Kesehatan Covid-19, tetap dilaksanakan sesuai dengan anjuran Pemerintah khususnya Kemenag,” kata Indra Surya mengingatkan.

Ia menambahkan, silaturahmi Babinsa bersama imam dan para pengurus Masjid Nurul Huda ini demi tetap terjaganya situasi yang aman dan kondusif di tengah wabah pandemi corona di Kota Batam.

Hadir dalam kegiatan Silaturahmi di Masjid Nurul Huda Lubuk Baja antara lain, Imam Masjid NURUL HUDA, Bahrum. S.Ag. Pengurus Masjid NURUL HUDA, Samsul. SH, Syahrul (tokoh masyarakat) dan Bendahara Masjid NURUL HUDA Samsudin.

, , ,

Dalam Rangka Hut Ke 70 Kodam I/BB, Kodim 0316 Batam Laksanakan Baksos bagi Sembako

LiputanToday.com (Batam) – Kodim 0316/Batam melaksanakan kegiatan Bakti Sosial penyerahan bantuan sembako kepada warga RW 23 kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Punggur Kelurahan Kabil dan kepada para juru parkir yang berada di komplek pertokoan Nagoya Kel. Lubuk Baja Kota, Kec. Lubuk Baja Batam. Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka HUT Ke – 70 Kodam I/BB. Kamis (11/06/2020).

Acara yang dimulai Pukul 11.00 WIB dan hadiri langsung oleh Dandim 0316/Batam, Ketua Persit Cabang 69 Kodim Batam beserta pengurus, Kasdim 0316/Batam beserta Perwira Staf Kodim 0316/Batam, Danramil 03/Nongsa dan para tamu undangan yang lainnya.

Serta turut hadir pula Kapolsek Nongsa di wakili, Sekcam Nongsa, Lurah Kabil di wakili, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kabil, Ketua LPM Kabil Para Ketua RT/RW dan Warga Penerima Sembako.

Dalam kata sambutannya Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial ini diselenggarakan dalam rangka kegiatan Hut Ke 70 Kodam I/BB sebagai Bentuk Kepedulian Kodam I/BB dan Kodim 0316/Batam pada khususnya kepada masyarakat yang bermukim disekitar kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan warga Kota Batam yang sangat terdampak secara ekonoami akibat Covid-19.

“Dengan Pemberian bantuan sembako ini diharapkan bisa membantu dan mengurangi beban masyarakat,” terang Ahmad Daud Harahap.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar selalu menerapkan ketentuan dalam Protokol kesehatan, Seperti memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Menerapkan Pola Hidup Sehat.

Diakhir kata sambutan, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan warga.

Di penghujung acara, Ketua LPM Kabil Bapak Kasmu mewakili warga penerima bantuan sembako menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Bapak Dandim 0316/Batam yang begitu peduli kepada Kami masyarakat yang tinggal di lingkungan TPA yang sehari-hari mengais rezeki dari sampah-sampah yang masih mempunyai nilai jual yang dibuang di TPA.

Adapun sejumlah paket sembako yang diberikan ke warga di lingkungan TPA sebanyak 750 paket sembako yang setiap paket sembako terdiri dari, Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Mie Instan 10 bungkus.

Selesai melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan TPA Punggur dilanjutkan ke kawasan pertokoan Nagoya Batam dengan membagikan paket sembako sebanyak 250 paket kepada para juru parkir yang ada di kawasan pertokoan Nagoya Batam.

, ,

Babinsa 15/TP Komsos New Normal dan Tempelkan Brosur di Wilayah Tanjung Piayu

LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 15 Kel.Tanjung Piayu Koramil 01/BT, Kodim 0316 Batam Serda Yudi Saputro melaksanakan komsos dan sosialisasi New Normal serta penempelan brosur di beberapa titik strategis di wilayah Kel. Tanjung Piayu, Kec. Sei Beduk Batam. Rabu (10/6/2020). Pukul 12.30 WIB.

Dalam sosialisasi tersebut Serda Yudi Saputro menekankan kepada warga wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Babinsa Saputro juga menjelaskan kepada warga bahwa pada saat New Normal dimulai, aktivitas berjalan seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan secara tertib.

“Agar warga membiasakan budaya hidup bersih serta saling mengingatkan satu dengan yang lainnya tentang arti pentingnya kebersihan,” ajaknya.

Saputro menghimbau, sehubungan dilaksanakan New Normal kepada masyarakat supaya tetap mematuhi kebijakan aturan dalam penerapan Protokol Kesehatan setiap saat.

“New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan, yaitu menyelamatkan hidup warga agar Negara tetap berdaya menjalankan fungsinya, sesuai standar protokol kesehatan menuju kehidupan normal baru,” beber Saputro lanjut.

Dalam kesempatan tersebut babinsa juga mengingatkan untuk menjaga silaturahmi diantara sesama warga.

“Di masa pandemi sekarang ini agar warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

, ,

Babinsa 02 Batu Besar Dampingi Kegiatan Tim Gugus Covid-19

LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 02 Kel. Batu Besar, Koramil 03/Ngs, Kodim 0316/Batam Serka Sendra Sinaga melaksanakan pendampingan kegiatan Tim Gugus Covid-19 Kec. Nongsa dalam rangka sosialisasi dan himbauan kepada pengelola pantai Batu Besar serta pengunjung pantai dalam hal kesiapan New Normal di Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa. Minggu, (7/6/2020). Pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dibahas beberapa hal, antara lain, membahas lokasi cek poin yang akan ditempatkan dan dibangun pos dalam rangka persiapan New Normal bertempat di Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa.

Serka Sendra Sinaga menghimbau, pengelola pantai dalam rangka persiapan menuju New Normal agar mempersiapkan tempat ataupun hal-hal yang terkait sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pengelola pantai untuk dapat mengedukasi pengunjung dengan cara membuat sepanduk atau lainnya agar pengunjung dapat memahami apa apa saja yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid -19, misalnya debgan menerapkan sosial distencing dan sebagainya,” terang Sinaga.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Nongsa, Danramil 03/Nongsa, Sekcam Nongsa, Lurah Batu Besar, Babinsa Batu Besar.

Tampak Babinkamtibmas Batu Besar, Lurah Sambau, Seklur Batu Besar, Staf Kec. Nongsa dan Satpol PP Kec. Nongsa.

, ,

Babinsa 01 Ikut Pendampingan Pembagian 9.722 Paket Sembako di Kelurahan Kabil

LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 01 Kelurahan Kabil, Koramil 03/Nongsa, Kodim 0316/Batam Serda Arifuddin melaksanakan pendampingan kegiatan pembagian sembako tahap II dari Pemerintah kota Batam yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid -19. Sabtu, (6/6/2020). Pukul 09.00 WIB.

Adapun jumlah paket Sembako yang di berikan Pemerintah Kota Batam Kepada masyarakat Kelurahan Kabil sebanyak 9.722 paket yang akan didistribusikan ke 25 RW dan 88 RT.

Adapun isi paket sembako yang akan dibagikan tersebut yaitu: Beras 10 kg, Minyak Goreng 3 liter dan Mie Instan 1 Dus.

Teknis pendistribusian paket sembako yaitu melalui RT masing-masing untuk mendistribusikan ke warganya sesuai data.

Pada kesempatan ini Babinsa 01 menghimbau kepada warga agar mendukung dan mematuhi kebijakan pemerintah tentang diberlakukannya New Normal.

“Kepada warga dalam melaksanakan aktifitas agar selalu memakai masker dan jaga jarak dan protap protokol kesehatan di laksanakan guna memutuskan mata rantai covid -19,” ucap Arifuddin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa 01 Kel. Kabil, Rahman Staf Kel. Kabil dan Para Ketua RT.

, ,

Babinsa 03/TR Sosialisasikan New Normal dengan Menempel Brosur di Pasar Victoria Marina

LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa Kelurahan 03 Kel. Tanjung Riau, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam Sertu Adang Sutiawan dan Bhabinkamtibnas melaksanakan kegiatan penempelan Brosur Protokol Kesehatan bertempat Pasar Victoria Marina Kel. Tanjung Riau, Kec. Sekupang Batam. Sabtu, (6/6/2020) Pukul 11.43 Wib.

Pada kesempatan tersebut disampaikan himbauan kepada pengelola pasar agar mematuhi himbauan Pemerintah dan Protokol Kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan Hand Sanitizer disetiap pintu masuk pasar.

“Pedagang dan masyarakat yang berbelanja wajib menggunakan masker. Selalu terapkan jaga jarak di lingkungan pasar (Physical Distancing),” harap Adang Sutiawang.

Adang juga menghimbau, sehubungan dilaksanakan di Pasar Victoria Marina Kel. Tanjung Riau kepada masyarakat agar tetap mematuhi kebijakan aturan dalam penerapan Protokol Kesehatan setiap saat.

Hadir dalam kegiatan, Babinsa Kel. Tg Riau, Bhabinkamtibnas Kel. Tg Riau, Amir Pengelola Pasar.

, ,

Babinsa 02/TS, Dukung Sosialisasi New Normal dengan Membagi dan Menempel Brosur di Belakang Padang

LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 02 Kel. Tanjung Sari, Koramil 05/BLP, Kodim 0316/Batam, Koptu Roni Sitorus melaksanakan kegiatan sosialisasi New Normal dengan cara membagikan dan menempel brosur Protokol Kesehatan ditempat tempat umum di wilayah Kel. Tanjung Sari, Kec. Belakang Padang Batam. Jumat, (5/6/2020). Pukul 13.00 WIB.

Hal tersebut dilaksanakan dengan hadir dan membantu dalam kegiatan pembagian dan penempelan brosur tentang new normal menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19 di Wilayah Tanjung Sari Kec. Belakang Padang Batam.

Dalam Pelaksanaan penempelan Brosur Protokol Kesehatan di salah satu rumah makan, Babinsa Roni Sitorus menyampaikan dan meminta kepada pemilik rumah makan agar mematuhi himbauan dan protokol kesehatan dengan menandai meja atau mengurangi kursi sebagai jarak perorangan atau yang disebut Social Distancing.

Roni Sitorus menghimbau, sehubungan dilaksanakan New Normal kepada masyarakat agar tetap mematuhi kebijakan aturan dalam penerapan Protokol Kesehatan setiap saat.

“New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan, yaitu menyelamatkan hidup warga agar Negara tetap berdaya menjalankan fungsinya, sesuai standar protokol kesehatan menuju kehidupan normal baru,” imbuh Sitorus.

Lebih lanjut dijelaskan Sitorus, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pencerahan serta himbauan kepada masyarakat tentang program pemerintah dimana kita sebagai aparat tertorial harus selalu bahu-membahu dan berupaya membantu kesulitan masyarakat, apalagi situasi sekarang ini masyarakat yang masih cemas dengan keadaan pandemi Covid-19 ini.

, ,

Babinsa 03 Tanjung Riau Lakukan Pendampingan Kegiatan Rapid Test bersama Puskesmas Sekupang

LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 03 Kelurahan Tanjung Riau, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, Sertu Adang Sutiawan melaksanakan pendampingan kegiatan Rapid Test yang diadakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Sekupang kepada warga RW 10 Perumahan Orchard Vile Kel. Tanjung, Kec. Sekupang. Kamis, (4/6/2020). Pukul 09.30 WIB.

Tata cara Pelaksanaan Rapid Test bagi warga yang merasa ada keluhan Batuk, pilek dan Demam Wajib untuk di Rapid Test oleh Team Kesehatan.

“Warga yang baru datang dari luar Kota atau dari pulau diwajibkan untuk di Rapid Test oleh Team Kesehatan,” ujar Adang Sutiawan.

Di sela pendampingan kegiatan Rapid Test yang diadakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Sekupang, Babinsa Adang Sutiawan menyampaikan agar mengurangi aktifitas di luar rumah kalau memang tidak ada yang penting agar tetap Stay at Home.

Tak lupa Adang mengingatkan warga agar tetap melaksanakan Physical Distancing & Sosial Distancing dan selalu tetap Waspada terhadap penularan Wabah Virus Covid 19.

Hadir dalam Pelaksanaan Rapid Test, Babinsa Kel Tg. Riau, Bhabinkamtibnas Tg. Riau, Ketua RW 10 beserta perangkatnya serta 3 Orang Team Kesehatan dari Puskesmas Sekupang.