LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 17 Kelurahan Sungai Binti, Serda P Lubis, Melaksanakan kegiatan Gotong Royong membantu pengecekan dan membersihkan gorong-gorong yang tersumbat akibat banjir pada saat hujan lebat lalu di Kavling Saguba Asri, Blok A dan B, RT/RW 001/17, Kelurahan Sungai Binti, Kecamatan Sagulung.

Selain Babinsa gotong royong juga dihadiri beberapa warga yang diantaranya Ketua RT 001 Saguba Asri bapak Hj Fathol dan bersama 6 warga lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran dan semangat yang tinggi warga telah berpartisipasi dalam gotong royong pada hari ini, sehingga yang berat menjadi ringan dengan bekerja bersama-sama, ucapnya, Selasa, (04/05/2021).

Selanjutya, Babinsa menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke dalam parit yang membuat tersumbat, sehingga apabila hujan datang mengakibatkan banjir dimana-mana.

Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak kepada warga agar senantiasa selalu mematuhi protokoler kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak (minimal 1-2 m), mencuci tangan dengan sabun serta pakai air mengalir.

Tidak hanya itu, Babinsa juga menyarankan warga agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar tetap sehat aman.

Kegiatan gotong royong bersama Babinsa dan warga dilaksanakan mulai dari pukul 08.50 WIB hingga pukul 11.05 WIB selesai dalam keadaan aman dan lancar. (red).

Berita Terbaru