LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 17 Sungai Binti, Kodim 0316/Batam, Serda P Lubis, Melaksanakan kegiatan Anjangsana ke rumah Warga Binaan yang anak Menderita sakit menahun bertempat di Kebun Sayur, RT/RW 003/15, Kelurahan Sungai Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Pelaksanaan Anjangsana (Kunjungan Silaturahmi) Merupakan tugas rutin bagi seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan diwilayah binaan, juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat di desa binaanya khususnya di Kelurahan Sungai Binti.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dan koordinasi guna mendukung tugas Babinsa, selain dari itu mempererat hubungan silaturahmi sebagai mitra kerja di lapangan termasuk warga binaan.

Adapun tujuan kegiatan anjangsana ini adalah Salahsatu bentuk kepedulian Babinsa kepada warganya dimana terdengar informasi bahwa bapak Supryadi sedang Menderita Penyakit menahun yang tidak bisa berjalan terbaring ditempat tidur.

Pada kesempatan itu Babinsa bersama Ketua FKTW Kelurahan Sungai Binti bapak Asbur menyambangi keluarga bapak Supryadi dan disambut oleh Ibu Dayikem, Ibu Wito dan dua warga lainnya. Sambil memberikan sembako ala kadarnya berupa Beras 5kg, Gula 2 kg, Minyak Goreng 2kg, Bubuk Teh 1 kotak, Roti Biskuit 1 bungkus, Sarden 3 kaleng, dengan harapan dapat sedikit membantu meringankan beban yang sedang dialami keluarga bapak Supryadi.

“Bantuan sembako yang diberikan dapat Meringankan beban disaat bulan Ramadhan ini, Keluarga yang pada saat ini sedang mengalami kesulitan, dimana telah berjuang menahan sakit juga kondisi perekonomian pun sedang sulit.” ucap Babinsa Sungai Binti, Senin (10/05/2021).

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada ibu-ibu apabila hendak keluar rumah agar selalu memakai Masker, Menjaga jarak Aman, Menghindari Keramaian dan selalu rajin Mencuci Tangan pakai Sabun dengan Air mengalir, hal tersebut guna untuk mencegah ataupun menghindari virus Covid-19 dan penyakit lainnya.

“Diharap terapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah kota Batam seperti mencuci tangan dengan mengunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan menjaga jarak perorangan, hal tersebut guna antispasi penyakit menular lainnya”, terang Serda P Lubis.

Diakhir kesempatan itu Babinsa berpesan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan diri agar dapat terhindar dari segala macam penyakit. harap nya.

Kegiatan Anjangsanan yang dimulai pukul 10.30 WIB dan diakhir pada pukul 11.40 WIB berjalan dengan aman, dan suasana yang hadir pun ikut terharu atas kedatangan serta kepedulian Babinsa dengan pemberian Sembako tersebut. (red).

Berita Terbaru