LiputanToday.Com (Batam) – Sertu M.E Hutasoit, Babinsa 05 Kelurahan Kampung Pelita, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam mengadakan kegiatan dalam meninjau dan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat longsor. Warga tersebut adalah bapak Yunus (60), Bencana alam longsor ini disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari.

Memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan berbagai fenomena dan bencana lainnya. Seperti tanah longsor yang mengakibatkan kerusakan pada rumah warga disekitar kejadian tersebut, Dampak kerugian materil yang ditimbulkan yaitu rumah bagian dapur mengalami roboh, dinding ruang tamu mengalami keretakan serta sebagian bangun bangunan ikut longsor. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 5.000 000. Bencana longsor ini tidak mengakibatkan korban jiwa.

Pada kesempatan tersebut Sertu M.E Hutasoit selaku Babinsa 05 Kel. Kampung Pelita menghimbau warga agar tetap waspada dalam menghadapi musim penghujan dan tetap menjaga kesehatan. Tidak lupa pula beliau mengingatkan untuk terus menjalankan protokol kesehatan yang ada karena mengingat pandemi belum berakhir.

“Kondisi cuaca yang ekstrem ini perlu untuk selalu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat. Perangkat RW/RT perlu menginformasikan bila terjadi bencana alam di wilayah Kelurahan Kampung Pelita” terangnya, Senin (11/01/2021).

Tidak hanya itu, Babinsa juga membantu dalam meringankan beban warga yang terdampak longsor dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada bapak Yunus.

Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa 05 Kampung Pelita yaitu Sertu M.E Hutasoit, Lurah Kampung Pelita yaitu M. Farhan, Ketua RT 01 RW 05, Babinkamtibmas yaitu Aipda M Ali, Kabid Perumahan dan Permukiman yaitu Bapak Jaya, Satpol PP berjumlah 7 Orang serta Anggota berjumlah 5 orang, yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga 12.15 WIB. Kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. (Melly Amanda).

Berita Terbaru