liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ ingin Bergabung Di Dunia Jurnalistik, Media LiputanToday.com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan Di Wilayah Seluruh Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678 & Contact Email : Liputantoday.com@gmail.com Atau Redaksi@liputantoday.com ★★

Danlantamal IX Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut TUAL

178
LiputanToday.com (Maluku) -, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, pimimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tual dari Kolonel Laut (P) Jani Sujani, M.Tr. Hanla kepada Letkol Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr. Hanla. Sertijab dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal IX. Senin (01/07/2019).

Dalam amanatnya Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses wajar yang harus dilaksanakan bukan saja sebagai salah satu bagian penting dari pembinaan personel yaitu dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi sehingga secara komprehensif mampu meningkatkan kinerja Lanal Tual dalam menjalankan tugasnya.

Kedudukan Pangkalan TNI Angkatan Laut sebagai ujung tombak pelaksana fungsi pertahanan khususnya pertahanan matra laut memikul beban dan tanggung jawab yang tidak ringan, untuk menghadapi permasalahan-permasalahan aspek maritim yang berada dan sangat kompleks. Oleh karena itu terhadap semua perwira yang dipercaya untuk mengemban tugas sebagai komandan pangkalan mutlak dituntut untuk mampu berperan secara optimal dan terus berupaya melakukan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan tugas.

Lebih lanjut dikatakan, banyak celah libra dan Maluku yang memungkinkan terjadinya berbagai bentuk pelanggaran, untuk itu laksanakan antisipasi dini serta koordinasi yang baik antar instansi terkait serta melaksanakan fungsi pembinaan dengan mengedepankan langkah persuasif serta pengawasan yang optimal dengan menjadikan Pos Pengamat TNI AL sebagai mata dan telinga bagi pelaksanaan tugas operasi yang dilaksanakan oleh unsur KRI maupun KAL.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IX juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Jani Sujani M.Tr Hanla atas segala jerih payah dan kerja keras yang telah saudara lakukan selama menjabat sebagai komandan Lanal Tual keberhasilan tersebut telah memberikan andil dan peran bagi nama besar TNI Angkatan Laut, Saya berharap semoga saudara lebih sukses dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru sebagai Asops Danlantamal XIV Sorong. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu Jani Sujani atas pengabdian yang telah diberikan khususnya dalam membina Jalasenastri Cabang 2 Korcab IX Daerah m Jalasenastri Armada III serta mendukung pelaksanaan tugas suami secara keseluruhan.

Ucapan selamat juga disampaikan Danlantamal IX kepada Letkol Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.TR Hanla atas jabatan saudara yang baru sebagai Komandan Lanal Tual. Jabatan merupakan kepercayaan dan amanah sekaligus kehormatan bagi saudara dengan berbekal pengalaman dan prestasi yang telah ditunjukkan selama ini saya yakin saudara akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik, Prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai jabatan lama hendaknya tetap dipelihara dan dipertahankan, sudah seharusnya untuk ditingkatkan sehingga kinerja organisasi yang Anda pimpin akan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Kepada Ibu I Gusti Ayu Ngurah Sukma Dewi, saya mengucapkan selamat datang semoga peran dan eksistensi Jalasenastri Cabang 2 Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III dapat lebih dikenal dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hadir dalam serah terima jabatan, Danguspurla Armada III, Wakil Komandan Lantamal IX, para Asisten Danlantamal IX, para Danlanal, para Komandan Satuan dan para Kadis/Kasatker Lantamal IX.

 

Penulis : Kiki.
Sumber : Dispen Lantama IX.

Text Id Pers Bawah Rilis Berita
Foto Iklan 970*300