liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

DPP LSM BUMI Minta KPK Usut Tuntas Kasus Jual Beli Jabatan di Kemenag

339
LiputanToday.Com (Jakarta) Lembaga Swadaya Masyarakat Basmi Korupsi (LSM BUMI) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas kasus Jual Beli Jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

“Kita berharap kepada KPK untuk mengusut tuntas jaringan dan operator jual beli jabatan di Kemenag dan jual beli jabatan Rektor di UIN / IAIN Se-Indonesia,” ujar Sekjend LSM BUMI, Mardola Sihombing SH MH, di Jakarta, Jumat, (16/8).

Seperti diketahui kasus jual beli tersebut melibatkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuzy dan sejumlah pegawai Kemenag di Hotel Bumi Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Adili segera pihak-pihak yang di sebut dalam persidangan kasus Romy, khusunya tokoh-tokoh PPP yang dari Jatim seperti Musyaffak Noer,” tambahnya.

Menurut Mardola, pihaknya juga meminta PPP Kembali ke jalurnya sebagai partai yang berasaskan islam dan bebas dari korupsi.

”PPP adalah partai Islam yang semestinya jauh dari kata korupsi. Kami minta segera usut kasus tersebut, Periksa dan adili pejabat negara karena diduga terlibat dalam kasus OTT Romy,” terangnya.

 

Reporter: Abdl.

Translate »