LiputanToday.Com (Batam) – Koramil 04/Galang, Kodim 0316/Batam, melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dan sosialisasi tentang protokol kesehatan ke warga maupun pengunjung yang sedang Rekreasi di Pantai Eliora, Rafiola, Melur dan Tegar.

Kegiatan yang dimulai pada Minggu (16/05/2021) sekira Pukul 16.00 WIB hingga berakhir pukul 16.30 WIB tersebut, Danramil 04 Galang Kapten Inf. Janawar menghimbau beberapa hal kepada warga atau pengunjung, antara lain mengingatkan kepada warga pengunjung agar tetap menjaga jarak, Selalu mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir dan selalu menggunakan masker untuk mencegah penularan dan memutus matarantai penularan Covid-19.

Saat sosialisasi tersebut menemui warga yang sedang berada di pantai, dalam sosialisasi tersebut mengimbau agar warga tetap menggunakan masker jika berada di luar rumah demi menghindari penularan Covid-19, ujar Danramil singkat.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak di mana pun berada. Untuk saat ini, Gunakanlah cara lain untuk saling menyapa dengan tidak bersentuhan langsung.

“Semoga kegiatan Komsos ini bisa menyadarkan warga yang belum maksimal mengikuti peraturan pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Sehingga wilayah kita benar-benar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Warga pengunjung pantai yang enggan disebutkan namanya, Menerima himbauan dari Danramil dan Tim sangat berterimakasih, dan selalu tetap mematuhi protokol kesehatan, terang salahsatu pengunjung pantai.

Sosialisasi protokol kesehatan ini turut dihadiri Danramil 04/Galang, Kapolsek Galang AKP Kelly H, Kepala Puskesmas Cate dr Reda, Kepala Puskesmas Galang dr Tanti, bersama 4 anggota Bhabinkamtibmas, 2 anggota Babinsa dan 2 anggota Satpol PP Galang. (red).

Berita Terbaru