liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74 TAHUN ★★

Lantamal IX Hadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Siwalima 2019, Dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum

346
LiputanToday.com (Ambon) -, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Siwalima 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Apel dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono dan selaku Komandan Apel AKBP Apeles Letty, digelar di Lapangan Tahapary Polda Maluku. Kamis (13/06/2019).

Pada apel ini, Wakapolda Maluku membacakan amanat Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Royke Lumowa, Operasi Ketupat Siwalima 2019 yang telah kita laksanakan selama 13 hari, dari 29 Mei S/d 10 Juni 2019 telah berakhir. Kita patut bersyukur kehadirat Allah yang maha kuasa karena seluruh rangkaian OPS Ketupat Siwalima 2019, mulai dari Rapat Koordinasi Kesiapan, Apel Gelar Pasukan sampai dengan pergelaran Personel dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H / 2019, serta kegiatan-kegiatan lainnya dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.

Selama pelaksanaan Ops Ketupat Siwalima 2019 tidak ada kejadian Kamtibmas menonjol yang terjadi, sedangkan untuk tindak pidana Konvensional dan Gar Lantas mengalami penurunan. Namun kejadian bencana mengalami peningkatan, bila dibandingkan dengan pelaksanaan Ops Ketupat Siwalima Tahun 2019. Secara umum pelaksanaan Mudik lebaran dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar, sehingga warga Masyarakat dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga dikampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1440 H.

Apel Konsolidasi Ops Ketupat Siwalima 2019 yang dilaksanakan saat ini, selain sebagai sarana untuk melakukan pengecekan Personel, serta sarana dan prasarana yang digunakan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Siwalima Tahun 2019, juga sebagai sarana untuk mengevaluasi setiap pelaksanaan kegiatan kita. Dengan harapan agar di tahun-tahun mendatang, kita dapat lebih siap dan sigap dalam melaksanakan setiap kegiatan yang bertujuan untuk mengamankan setiap kegiatan Masyarakat dan menjaga stabilitas Kamtibmas.

Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Siwalima 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), juga dihadiri oleh Kabinda Maluku, Kajati Maluku, Danlanud Pattimura, Para Pejabat Utama Kodam XVI/ Pattimura, Para Pejabat Utama jajaran Polda Maluku, Asintel Danlantamal IX, Aspers Danlantamal IX, Danpomal Lantamal IX, Danyonmerhanlan IX, Ka Jasaraharja Ambon dan Ka Balai Pengolahan Transfortasi Darat Wilayah 23 Provinsi Maluku serta undangan lainnya. (Kiki).

Sumber : (Dispen Lantamal IX).

Foto Iklan 970*300
Translate »