LiputanToday.Com (Batam) – Kodim 0316/Batam Melaksanakan Kegiatan Peresmian Masjid AL-Firman Kodim 0316/Batam oleh Pangdam l/BB Mayjen TNI Hassanudin S.IP, MM disertai dengan Pemberian Sembako dan Santunan kepada Panti Asuhan AL-Mukarram.

Susunan acara kegiatan peresmian tersebut diantaranya yaitu sambutan Dandim, sambutan Pangdam l/BB, Penandatanganan Prasasti, Pemotongan Pita, Pemberian Sembako dan Santunan kepada Panti Asuhan Al-Mukarram, Jum’at (05/03/2021).

Selain dilakukan peresmian masjid Al-Firman, Pangdam I/BB, Danrem 033/WP, Kodim 0316/Batam juga Memberikan Santunan kepada panti Asuhan Al-Kitab Mukarram, “Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi rasa kepedulian terhadap sesama dan dapat membangun jiwa sosial ditengah masyarakat,” terang Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan S.H,.

Diawal kata sambutannya Dandim 0316/Batam menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan Pangdam I/BB yang bersedia menghadiri Peresmian Masjid kita ini, dan diharapkan walaupun masih dimasa pandemi Covid-19, kita tetap melanjutkan pembangunan Masjid Al-Firman dan mudah-mudahan dengan dibangunnya Masjid ini dapat menampung kapasitas jemaah untuk personil serta masyarakat sekitar Kodim lebih banyak dari sebelumnya.

Lanjut Dandim menyampaikan, Semoga Allah SWT Melapangkan jalan dalam proses kelanjutan pembangunan masjid ini, demi membentuk karakter yang religi dan humaris terhadap masyarakat. Mari kita sama-sama berdoa agar masjid ini sebagai amalan baik dunia dan akhirat, semoga dapat menjadi tompangan menuju ke surga, tutup Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan S.H, sambil diakhiri kata sambutannyamenyampaikan pantun, “Bersih sungguh rembulan malam, rembulan malam menyinari taman, berterimakasih kepada Bapak Pangdam meresmikan Masjid Al-Firman, Kalau berjalan cepatkan langkah, supaya cepat sampai tujuan, Kalau ada kata yang salah kiranya kami dapat di maafkan”.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian Masjid Al-Firman oleh Pangdam I/BB, Danrem 033/WP, Kodim 0316/Batam dan dilanjutkan juga Memberikan Sembako serta Santunan kepada panti Asuhan Al-Mukarram Bengkong.

“Diharapkan dapat memotivasi rasa kepedulian terhadap sesama dan dapat membangun jiwa sosial ditengah masyarakat,” tutup Dandim 0316/Batam.

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri oleh Pangdam l/BB, Asisten Kasdam I/BB, Danrem 033/WP, Dandim 0316/Batam, Danyon 136/TS dan Dandenpom Batam, yang dilaksanakan mulai pukul 14.30 WIB sampai dengan selesai berjalan dengan aman dan lancar hingga saat ini. (Melly).

Berita Terbaru