★★ LiputanTODAY.Com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan di Seluruh wilayah Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678. atau di Email : Liputantoday.com@gmail.com ★★

Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Pelaku Terciduk di Indomaret Kabil Batam

775
LiputanToday.Com (Batam) – Sudah puluhan kali melakukan pencurian. Seorang pemuda selalu berhasil menguras kotak Infaq (amal) Masjid tampa merusak gembok sedikit pun, Namun Naas kali ini terciduk pada Sabtu (30/11/2019) pagi dan terekam CCTV di Masjid Darussalam, Jln. Bumi Perkemahan Pramuka, RT/RW 03/19 Kel. Kabil, Kec. Nongsa, Kota Batam.

Seperti terlihat terekam kamera pengawas (CCTV) di Masjid Darussalam, aksi pemuda itu sedang mengambil dan memasuki uang kedalam saku celananya, pelaku yang telah beberapa kali melakukan aksinya menguras isi kotak Amal.

Pengurus Masjid merasa selalu kehilangan uang di kotak Infaq (Amal) tersebut, Saking seringnya kehilangan isi Kotak amal tersebut, akhirnya pengurus Masjid dan para perangkat desa mencoba untuk memasang CCTV dilingkungan Masjid itu. dan tidak di sangka-sangka akhirnya pelakunya dapat terlihat dan terekam oleh CCTV itu.

Menurut keterangan Ketua RT 3 RW 19 Kabil, Muhammad Lis Azrusman menjelaskan, Kita sudah sering merasa kehilangan isi Kotak Infaq di Masjid kita ini.

Pelaku sedang di periksa di Indomaret Kabil.

“Sudah beberapa kali kita merasa kehilangan isi Kotak Infaq di Masjid kita ini, jadi kita sepakati untuk pasang CCTV dan akhirnya kita dapatkan pelakunya saat sedang melakukan aksinya membuka gembok infaq dan mengambil uang yang ada di dalam isi kotak infaq itu. Namun Anehnya pelaku tampa merusak gembok sedikit pun” pungkasnya heran.

Lanjutnya, pelaku akhirnya kita ketahui ciri-cirinya dan kita cari lalu ketemu di depan Indomaret Kabil saat sedang duduk disitu. saat saya tanya-tanya dia ada juga yang tidak bisa menjawab semua pertanyaan saya itu, Namun dia mau mencoba kabur melarikan diri tapi sempat saya ingatkan jangan coba-coba kabur kamu, duduk disini dulu, sambil saya panggil sekretaris masjid (Ketuanya) serta Babinkantimas dan langsung antar ke Polsek. terang ketua RT 3 yang sering disapa Lis tersebut pada media liputantoday.com.

Pelaku Muhammad Kamil warga RW 20 Punggur itu dulu pernah ketangkap juga dengan kasus yang sama, dulu dia (Pelaku) pernah kita tangkap bersama di Musholah Al Affa RW 19, dia mencuri hp didalam Musholah itu, Hp punya Tukang yang sedang berkerja disitu. dan ada juga speaker hilang, cuman kita tidak mau berburuk sangka dulu, ternyata anak itu juga pelakunya, kita serahkan juga ke polsek dan dia berjanji tidak akan mengulangi tapi ternyata dia ulangi lagi. menurut pengakuan dia tadi ke saya, Dia sudah mengambil 5 kali di kotak Infaq Darussalam, yang terakhir di pancing 15.000 ribu rupiah saja di taruh di kotak infaq itu oleh pengurus masjid pas sesudah di pasang CCTV, nah pas itulah baru ketahuannya.

Pelaku sudah berada di Polsek Nongsa.

Perihal kejadian tersebut di benarkan oleh Kapolsek Nongsa, AKP R Moch Dwi Ramadhanto S.H.S.I.K, “Iya, ada memang betul, lagi kita proses, kita akan mendalami seperti apa modusnya dan kita masih melakukan pemeriksaan lebih dalam terkait kasusnya itu” ucap Kapolsek Nongsa Via Seluler pada redaksi. (Red/Navi).

Translate »