LiputanToday.Com (BATAM) – Aceh Barat, Anggota Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh Barat bersama anggota Polsek Samatiga, melaksanakan apel bersama di halaman Mapolsek Samatiga, guna membangun sinergitas antara aparat TNI – Polri, Senin (01/09/2020).

Apel sinergisitas tersebut dipimpin oleh Danramil 09/Samatiga Kapten Inf. Suyono dan Kapolsek Samatiga Ipda Fahmi, SH, dan dihadiri oleh seluruh anggota Koramil 09/Samatiga dan anggota Polsek Samatiga.

Danramil 09/Samatiga dalam pengarahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil dan anggota personel Polsek khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas, apel bersama ini bertujuan saling mengenal satu sama lain guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan. Hal ini sangat berpengaruh dengan dalam pelaksanaan tugas pembinaan terhadap masyarakat binaaan.

Apabila terlihat kekompakan Babinsa dan Babinkamtibmas kepercayaan masyarakat binaan semakin tinggi. Untuk itu, jalinlah kekompakan kita dalam pelaksanaan tugas niscaya kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan akan lebih diakui. Sesungguhnya kehadiran Aparat keamanan untuk menyelesaikan masalah bukan nambah masalah, demikian ungkap Danramil.

“Kami berharap kepada seluruh personel Koramil 09/Samatiga dan Polsek untuk lebih meningkatkan lagi kebersamaannya dalam melaksanakan tugas baik itu himbauan pencegahan Covid-19 ataupun himbauan Kamtibmas lainnya kepada masyarakat” ujar Suyono.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek menambahkan, jangan ada perselihan di Aparat keamanan karena dapat merugikan kita sendiri nantinya. Serta Aparat keamanan baik Anggota Koramil maupun Polsek agar dalam pelaksanaan tugas masing-masing tetap menjaga Kesehatan serta dapat menjadi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah di keluarkan oleh pemerintah.

Setelah Kegiatan Apel Bersama dilanjutkan dengan kegiatan senam sebelum bekerja dipimpin Serda Puguh, dan dilanjutkan kegiatan hiburan Adu Panco serta minum Kopi bersama. Dalam kegiatan Apel Bersama TNI-Polri tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid-19, ujar Kapolsek. (red).

Berita Terbaru