liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

Saat Beraksi Maling Motor ini Kaget Terciduk langsung Korbannya, di Pasar Jatiroto

341
LiputanToday.Com (Lumajang) – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Kaget ketahuan saat sedang menjalankan aksinya di pasar ditangkap warga setelah kabur ketika bertemu dengan korbannya yang sudah selesai belanja dan hendak pulang dari Pasar Jatiroto, Lumajang. Jumat (04/10/2019).

Pelaku yang bernama M Rivqiandri (25) seorang warga Jember, Dusun Krajan, Desa Jamintoro, Kec. Sumberbaru, Kab. Jember, mencoba mencuri Honda Revo nopol P 6434 LV milik Dwi Ratnawati (27), yang juga berasal dari jember yang beralamatkan di Dusun Krajan Kidul, Desa Yosorati, Kec. Sumberbaru, Kab. Jember, pada 03 oktober 2019 sekira Pukul 07.00 WIB.

Korban pergi ke Pasar Jatiroto dan memarkirkan kendaraannya didekat pintu masuk pasar, Kemudian korban masuk ke dalam pasar dan berbelanja. Setelah selesai berbelanja dan hendak pulang, korban melihat kendaraannya digunakan orang lain dan akan beranjak pergi dari pasar. Korban pun berlari dan menarik baju korban sambil berteriak “Maling”.

Pelaku yang terkejut langsung kabur masuk kedalam pasar untuk menyelamatkan diri dari kejaran warga. Namun nasib sial masih tidak melepaskan si pelaku, warga yang mengejar membuatnya berlari kearah mobil patroli Polsek Jatiroto yang melintas di Pasar Jatiroto.

Menurut keterangan, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, SH,SIK, MM, MH. menjelskan “Menurut keterangan dari tersangka, Dirinya membobol kunci kontak dengan menggunakan kunci T. untung tersangka tidak menjadi bulan-bulanan warga yang geram kepadanya. saya sangat bersyukur atas tindakan masyarakat yang membantu kami menangkap pelaku Curanmor tersebut” ucap Kapolres Lumajang.

Lanjutnya, “Tidak akan mudah melakukan tindak kriminalitas di Lumajang karena semua elemen bersinergi dalam menumpas kriminalitas” tegas Arsal yang merupakan putra asli Makassar tersebut. (Red/Mas).

Translate »