LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa Kelurahan Tanjung Sari, Koptu Roni Sitorus, Melaksanakan Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) bersama Staff Kelurahan Tanjung Sari yang bertempat di Kantin Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

Komsos tersebut membahas tentang kebersihan lingkungan pasar serta lingkungan laut pintu pelabuhan sebagai jalur utama memasuki Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Belakang Padang pemandangan tak asing dengan penampakan sampah di area laut sekitar pelabuhan. Hal ini akan mendapat kesan kurang baik dari para pengunjung.

Selanjutnya Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bank Sampah serta Aliansi pemuda selama ini sudah melakukan sosialisasi door to door hingga ke para pedagang yang berada di lingkungan pasar kelurahan Tanjung Sari namun kesadaran masyarakat sekitar belum sesuai dengan yang diharapkan.

Dikala kedepannya Kelurahan Tanjung Sari Babinsa serta Bhabinkamtibmas akan menyebar spanduk serta pemberitahuan disetiap lorong, pelantar dan khususnya daerah pasar agar masyarakat setiap saat bisa teringatkan lewat spanduk serta stiker yang ada, Kamis (04/03/2021).

Kegiatan komsos dihadiri oleh Kasi Kesra Kelurahan Tanjung Sari, Babinsa 02, Sekretaris LPM, Aliansi Pemuda Kecamatan Belakang Padang dan Anggota Bank Sampah, yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga berakhir pada pukul 11.40 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (Melly).

Berita Terbaru