LiputanToday.Com (Batam) – Anggota Koramil 01/BT DPP Sertu Suprayetno, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan Patroli Gabungan TNI-POLRI dan Unsur Kecamatan dengan sasaran, Swalayan, Warung Makan, Kedai Kopi, Cafe dan Tempat-tempat Keramaian untuk Memutus Matarantai Penyebaran Virus Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan terhadap Masyarakat.

Kegiatan patroli gabungan tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dibeberapa tempat Usaha dan titik Keramaian.

Kegiatan patroli tersebut dibagi 2 sektor yang diantaranya, Sektor 1 Kecamatan Bengkong dihadiri, 2 anggota Koramil, 2 anggota Polsek, 5 anggota Satpol PP, dan 5 dari Kecamatan, dengan sasaran Golden Prawn dan Kawasan Pasar Dragon Lake.

Sedangkan untuk di Sektor 2 Kecamatan Sei Beduk terdiri dari 2 anggota Koramil, 2 anggota Polsek, 4 anggota Satpol PP dan 3 dari Kecamatan, dengan sasaran Buana Garden Piayu, Kios sekitar lapangan Usman Harun dan Angkringan Bundaran GMP.

Pada kesempatan tersebut Sertu Suprayetno menyampaikan, Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel di Kecamatan dan selanjutnya tim patroli bergerak menuju sasaran yang telah ditentukan untuk memberi himbauan penerapan protokol kesehatan.

Tindakan yang dilakukan disasaran lanjut Babinsa menyampaikan, Tim Patroli memberikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan kepada Pelaku Usaha dan Pengunjung untuk membatasi Kapasitas Kursi dan Meja.

Selain itu Tim juga menghimbau Pengelola Warung untuk membatasi Kapasitas Kursi, Meja hanya 25% serta menyarankan agar Take Away sampai pukul 20.00 WIB dan kepada pedagang kaki lima jam operasionalnya sampai pukul 22.00 WIB setelah itu segera ditutup, Diharap warga untuk tidak beraktifitas diluar rumah dan membubarkan bagi warga yang berkerumun sambil mengarahkan kembali ke rumah masing-masing. terangnya.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dimulai dari pukul 20.00 WIB hingga sampai pukul 23.00 WIB berjalan dalam keadaan aman dan tertib.

Berita Terbaru