LiputanToday.Com (Batam) – Anggota Koramil 01/BT, DPP Peltu Susilo, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan Patroli Gabungan TNI-POLRI dan Unsur Pemerintah Kecamatan dalam rangka mencegah dan memutus matarantai penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan terhadap Masyarakat dengan sasaran, Cafe, Tempat Hiburan, Foodcourt dan Warung Tenda.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dibagi 4 Sektor untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dibeberapa tempat Usaha dan Keramaian.

Hadir dalam kegiatan patroli tersebut diantaranya, di Sektor 1 Kecamatan Sei Beduk yaitu 2 Anggota Koramil, 2 Anggota Polsek, 8 Anggota Satpol PP dan 8 dari Kecamatan, 1 dari BKAD, dengan sasaran patroli yaitu Komplek Buana Garden, Angkringan GMP, Angkringan Bukit Kemuning dan Kios-kios Seputar Lapangan Duriangkang.

Selanjutnya dari Sektor 2 Kecamatan Lubuk Baja yaitu, 2 Anggota Koramil, 4 Anggota Polsek, 5 Satpol PP, 5 dari Kecamatan dan 1 dari BKPSDM, dengan sasaran Patroli, Angkringan Cabuci dan Angkringan Penuin.

Untuk Sektor 3 Kecamatan Bengkong yaitu, 2 Anggota Koramil, 6 Anggota Polsek, 6 Anggota Satpol PP dan 5 dari Kecamatan, dengan sasaran Patroli, Angkringan Bengkong Swadebi, Kawasan Pasar Buah Bengkong Sadai, Pasar Seken Sei Nayon, Shopping Center dan Golden Prawn.

Dan terakhir untuk Sektor 4 Kecamatan Batu Ampar yaitu, 2 Anggota Koramil, 4 Anggota Polsek, 4 Anggota Satpol PP dan 1 dari Kecamatan, dengan sasaran yaitu Kawasan Beulevard Jodoh, Kampung Bule, Pedagang seputar Akper Harapan Bunda dan Kampung Seraya.

Pada kesempatan tersebut Peltu Susilo menyampaikan, Kegiatan patroli diawali apel di kantor Kecamatan dan selanjutnya menuju sasaran dibeberapa tempat usaha dan titik keramaian yang telah ditentukan.

Tindakan yang dilakukan disasaran lanjut Peltu Susilo menjelaskan, Tim Patroli memberikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan kepada pelaku Usaha untuk menutup Tempat-tempat usaha pada pukul 20.00 WIB serta untuk tidak beraktifitas diluar rumah dan membubarkan bagi warga yang berkerumun sambil mengarahkan kembali ke rumah masing-masing. terangnya.

Selanjutnya, Tim juga menghimbau kepada Masyarakat tentang adanya Pemberlakuan PPKM Darurat terhitung mulai Senin tanggal 12 Juli hingga sampai 20 Juli. jelasnya, Minggu (18/07/2021).

Diakhir kegiatan tersebut tim Patroli sambil membagikan surat edaran Walikota Batam No. 32 tahun 2021, juga mengingatkan kepada Pengelola Usaha agar selalu mematuhi perwako No. 49 tahun 2020 tentang Wajib Menggunakan Masker sebelum nantinya dikenakan sanksi-sanksi yang belaku.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dimulai dari pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.30 WIB selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar.

Berita Terbaru