LiputanToday.Com (Batam) – Anggota Koramil 05/Belakang Padang, DPP Serma Heri Kiswanto, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan Patroli Gabungan TNI-POLRI dan Unsur Kecamatan, Kelurahan dengan sasaran, Warung Makan, Kedai Kopi dan Orang yang Berpergian tidak Penting untuk memutus matarantai penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan terhadap Masyarakat di Wilayah Belakang Padang.

Kegiatan patroli gabungan tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dibeberapa tempat Usaha dan titik Keramaian.

Hadir dalam kegiatan patroli tersebut diantaranya, 3 Anggota Koramil 05/Blp, 4 Anggota Polsek Blp, 5 Anggota Satpol PP dan 3 dari Kelurahan.

Pada kesempatan tersebut Serma Heri Kiswanto menyampaikan, Kegiatan penyekatan di Kecamatan Belakang Padang terdiri dari 4 titik yaitu Pelabuhan Kuning, Pelabuhan Sekanak, Pelabuhan Pasar Rakyat dan Simpang Sekanak Raya.

Lanjutnya menjelaskan, Tim patroli diawali apel bersama, lalu menuju sasaran pos yang telah ditentukan untuk memberi himbauan penerapan protokol kesehatan.

Tindakan yang dilakukan disasaran lanjut Serma Heri Kiswanto menyampaikan, Tim Patroli memberikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan kepada Pengguna Jalan dan memberi arahan bahwa harus menggunakan Jalan-jalan yang telah diatur petugas.

Selain itu Tim juga menghimbau Pengelola Warung untuk membatasi Kapasitas Kursi, Meja hanya 25% sampai pukul 17.00 WIB serta menyarankan agar Take Away sampai pukul 20.00 WIB setelah itu segera ditutup, dan diharap warga untuk tidak beraktifitas diluar rumah dan membubarkan bagi warga yang berkerumun sambil mengarahkan kembali ke rumah masing-masing. terangnya.

Diakhir kegiatan tersebut lanjutnya menjelaskan, Tim melaksanakan penyekatan terhadap yang datang dan pergi lewat Pelabuhan, sambil menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga sampai saat ini masih berlanjut sampai waktu yang ditentukan.

Berita Terbaru