LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 08 Lubuk Baja Kota, Serka Indra Surya bersama Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Lubuk Baja dan Security Pasar Melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 di pusat keramaian dan pasar Tos 3000 Nagoya, Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama Security pasar Tos 3000 menghimbau dan sekaligus mengajak kepada para pedagang pasar dan pengunjung agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan khusus nya dengan menggunakan masker, hal itu guna untuk memutus matarantai penyebaran Virus Covid-19 dengan menerapkan 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan, dan mengurangi Mobilitas, terang Babinsa.

Selanjutnya Babinsa menyampaikan untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama memberikan himbauan dan teguran ke pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker, hal itu juga kebaikan kita semua untuk mencegah penyebaran virus covid-19. jelasnya.

Tidak hanya itu, Pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Upaya penegakan, pemantauan dan pengawasan langsung ke pasar. oleh karena itu Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melakukan teguran secara persuasif terhadap pedagang pasar, pengunjung pasar dan lainnya.

Lebih lanjut, Babinsa menghimbau masyarakat agar tetap melakukan penerapan disiplin protokol kesehatan diantaranya seperti menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain dan mencuci tangan dengan air dan sabun.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mengingatkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan dimanapun berada untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19, agar masyarakat tidak sampai terkena wabah berkelanjutan” jelasnya, Senin (10/05/2021).

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB hingga berakhir pada pukul 10.05 WIB selesai dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (red).

Berita Terbaru