LiputanToday.Com (Batam) – Demi mencegah terjadinya kebakaran, Anggota Koramil 01/BT l, DPP Pelda Rudi bersama warga Melaksanakan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam.

Pelibatan personel dalam kegiatan patroli adalah Koramil 01/BT (2 orang) dan warga (4 orang). Sarana pendukung Patroli SPM (1 unit) Babinsa, SPM warga (2 unit), Senin (08/03/2021).

Team patroli tiba di daerah hutan mangsang kebun Kelurahan Mangsang pada pukul 11.00 WIB melaksanakan pemantauan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan baru dan sama-sama bertanggung jawab atas kelestarian hutan.

Selanjutnya pada pukul 11.40 WIB team patroli tiba di lokasi Kelurahan Muka Kuning dan melaksanakan pemantauan di sekitar hutan dan semak belukar. Dalam pelaksanaan patroli Karhutla tidak ditemukan adanya titik api di wilayah Kecamatan Sei Beduk.

Diakhir patroli tersebut Pelda Rudi berpesan kepada warga agar jangan membakar dilahan ataupun kebun sembarangan yang nantinya berakibat terjadinya kebakaran, terangnya.

Kegiatan patroli pemantauan karhutla dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB hingga berakhir pada pukul 12.50 WIB selesai dalam keadaan aman dan lancar. (Melly).

Berita Terbaru