oleh

ASW Siap Bantu Para Wanita Alami KDRT dan Pelecehan Seksual

LiputanTODAY.Com (JAKARTA) – Ahmad Sofyan Wahid menjadi viral dan terkenal di Jakarta Selatan, tatkala menolong salah satu warga Jagakarsa yang mengalami KDRT.

Saat diwawancara awak media mengatakan “Perempuan makhluk Tuhan yang harus diberikan kasih sayang, karena kita lahir dari Rahim mereka, Jika ada kesalahan itu bisa diatasi dengan cara perbanyak komunikasi”. terangnya.

Aktifis yang gemar menulis ini juga mengatakan, memahami psikologis lawan jenis penting, tapi ilmu pengertian adalah nomor satu. Tuhan ciptakan sepasang insan bukan untuk saling menyakiti akan tetapi untuk selalu menerima perbedaan baik itu perbedaan suku, karakter, budaya, latar belakang, maupun pandangan politik.

KDRT terjadi biasanya, tidak singkronnya komunikasi antara suami dan istri, diawali oleh beberapa tekanan dari suami atau istri untuk melakukan tindak perubahan prilaku sehingga mengalami penolakan batin oleh salah satu pasangan tersebut.

Aktivis yang dikenal dengan suara kritisnya ini juga menyampaikan kepada seluruh pria dan wanita agar saling menghargai sesama, Jika menjalin sebuah hubungan tanpa adanya penghargaan itu akan nihil. Artinya apa, kita sebagai manusia janganlah sungkan untuk memberikan pujian kepada pasangan kita sebab kita adalah makhluk tuhan yang memang sang penciptanya sendiri suka di puji.

Aktivis yang aktif dibeberapa OKP Nasional ini juga menjelaskan Sebelum menikah ada baiknya. “Mendapat restu dan doa dari kedua orang tua baik pihak pria maupun wanita, jangan sekali anda melawan pasti akan sengsara, Karena menurutnya orang tua adalah keramat berjalan,” tutur ASW.

Saya menolong korban di Jakarta Selatan atas dasar ke ikhlasan, karena batin merasa tergerak. Seolah ada pembiaran dan kesengajaan dan itu tidak bisa di diamkan. Berapa banyak kasus KDRT yang membuat sang istri mati ditangan sang suami.

Sebelum hal itu terjadi maka saya cegah dengan saya punya cara, apalagi saat ini sudah era digital berbuat kesalahan sedikit apapun bisa diposting dan tersangka langsung cepat ditangkap.

Untuk seluruh wanita Indonesia jika anda mendapat sikap kasar dari suami anda atau wanita yang yang menerima pelecehan seksual jangan sungkan untuk melaporkan kepihak terkait seperti komnas perempuan, P2PTP2A, dan beberapa instansi yang terkait.

Kekerasan jika di diamkan akan melahirkan kekerasan kekerasan dalam bentuk baru, dan KDRT dalam rumah tangga itu seperti siklus. Cepat atau lambat akan terulang. tutupnya. (Red/Navi).

Berita Terbaru