LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 10 Kelurahan Bengkong Laut, Koramil 01/BT, Sertu Ruslan bersama Bhabinkamtibmas, Melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Covid-19 dan sekaligus Pengawasan Protokol Kesehatan (Protkes) kepada Warga RW 10 di Fasum Green Town Bengkong, Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong Kota Batam.

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Tanjung Buntung dr Suryati, Kanit Samapta Polsek Bengkong, Lurah Kelurahan Bengkong Laut bapak Rudi SE, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bengkong Laut Bripka Ardianto, Team Kesehatan dari Puskesmas Tanjung Buntung dan Babinsa 10 Kelurahan Bengkong Laut Sertu Ruslan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan pelaksanaan vaksinasi sesuai prosedur, sebelum mendapatkan injeksi vaksin Covid-19 para peserta terlebih dahulu mendaftarkan serta menjalani pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan penyuntikan vaksin. terang Sertu Ruslan.

Selanjutnya Babinsa menjelaskan, Jumlah warga penerima Vaksin sebanyak 121 orang dan sedangkan jenis Vaksin yang digunakan untuk warga masyarakat Kelurahan Bengkong laut yaitu AstraZeneca dan peserta setelah di Vaksin diminta untuk menunggu selama 30 menit diruang observasi, yang telah disiapkan, ungkap Babinsa pada awak media, Selasa (08/06/2021).

Pada kesempatan itu juga Babinsa menghimbau para peserta Vaksinasi dan warga agar turut menerapkan 3M yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Selain itu Babinsa mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi perwako No. 49 tahun 2020 tentang wajib menggunakan masker sebelum nantinya dikenakan sanksi-sanksi yang berlaku.

Kegiatan vaksin tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga berakhir pada pukul 12.30 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (red).

Berita Terbaru