LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 08 Lubuk Baja Kota, Koramil 01/BT, Serma Indra Surya dan Babinkamtibmas Bripka Danu S.E.W. melaksanakan Pembentukan Posko PPKM Skala Mikro sebagai upaya pencegahan Covid-19 di RT/RW 02/01, Kampung Utama Atas, Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja Batam.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya penanganan dan pencegahan penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19.
PPKM Skala Mikro adalah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dimulai dari tingkat yang paling bawah yaitu RT/RW dengan melaksanakan 3T yaitu testing, tracing dan treatment.

Dalam kesempatan ini Babinsa 08 dan Babinkamtibmas Lubuk Baja Kota menyampaikan dan berkoordinasi dengan ketua RT 02 agar lebih peduli lagi menghimbau warga untuk wajib pakai masker guna memutus mata rantai dari penyebaran virus covid-19.

Lebih lanjut, warga dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, Senin (19/04/2021).

Pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh Iptu Karel Kanit Binmas Polsek Lubuk Baja, Bripka Danu S.E.W. Babinkamtibmas dan Ketua RT 02 yaitu Bapak Akhiyar, yang dilaksanakan mulai pukul 10.15 WIB hingga berakhir pada pukul 10.45 WIB selesai dalam keadaan aman dan tertib. (Melly).

Berita Terbaru