LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa Kelurahan Tanjung Riau yaitu Serka Adang Sutiawan, Kodim 0316/Batam, melaksanakan Monitoring kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Pasar TPID 2 Dreamland, Kel. Tanjung Riau, Kec. Sekupang.

Dalam kesempatan pendisiplinan tersebut, Babinsa menghimbau kepada para pengunjung dan pedagang pasar yang tidak menggunakan masker agar segara menerapkan protokol kesehatan. Ini bertujuan agar semua orang menggunakan masker terutama ditempat umum untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19.

Babinsa juga menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun yang sudah di siapkan. dan aturan tersebut telah diterapkan oleh pemerintah kota Batam No. 49 tahun 2020 tentang penerapan disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu :

1. Memakai Masker
2. Menjaga Jarak
3. Mencuci Tangan
4. Menghindari Kerumunan
5. Mengurangi Mobilitas dan berinteraksi.

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penularan Covid-19. Karena data kasus pandemi setiap harinya di Batam terus mengalami peningkatan. ungkap Serka Adang Sutiawan, Sabtu (01/05/2021).

Kegiatan pendisiplinan tersebut dimulai dari pukul 10.44 WIB hingga pukul 11.30 WIB kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. (red).

Berita Terbaru