LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 03 Tanjung Riau, Serka Adang Sutiawan, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan Komsos dan sekaligus memberi himbauan Protokol Kesehatan kepada Warga binaan di Kawasan Pelabuhan Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.

Dalam kegiatan komsos protokol kesehatan ini Babinsa menyampaikan agar warga Kelurahan Tanjung Riau harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker setiap kegiatan di luar rumah, rajin mencuci tangan sesudah melakukan kegiatan, menghindari kerumunan/keramaian, menjaga jarak pada setiap orang yang kita jumpai dimanapun berada, dan bila memang tidak ada hal penting dianjurkan lebih baik dirumah saja.

Dikesempatan itu juga Babinsa mengingatkan Warga agar Kelurahan Tanjung Riau maupun para pendatang agar ikut untuk melaksanakan vaksinasi, Karena ini adalah program pemerintah yang wajib untuk kita taati bersama, dan pada saat itu Babinsa juga memberikan masker kepada penumpang dan penambang boat pancung tujuan Pulau Kasu serta Tanjung Riau agar melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan Rajin Cuci Tangan, Karena wilayah Tanjung Riau sudah masuk Zona Merah dan angka yang paling tinggi terpapar virus Covid-19.

Disaat itu juga Babinsa menyampaikan agar selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan di lingkungan kita, jangan membuang sampah dengan sembarangan agar tidak timbul berbagai penyakit yang di sebabkan oleh kumuh atau kotornya lingkungan.

Selain itu Babinsa berpesan kepada penambang boat agar memperhatikan cuaca, angin laut saat ini sangat kurang bagus untuk berpergian lewat perairan laut dan diharap agar tetap menjaga faktor Keamanan. terang Babinsa, Sabtu (19/06/2021).

Diakhir kegiatan tersebut Babinsa mengingatkan kepada masyarakat sesuai surat edaran Walikota Batam No. 22 tahun 2021 di larang melaksanakan kegiatan keramaian baik itu pesta hajatan maupun kumpul-kumpul di tempat keramaian. dan Bila ada warga yang mengalami sakit apapun itu agar tidak segan-segan untuk memeriksakan diri ke puskesmas yang ada di Kelurahan agar dapat dengan segera di tindak lanjuti untuk penyembuhannya, dan bila ada terjadi hal-hal di wilaya kita ini apapun itu agar di laporkan baik kepada Babinsa, maupun ke Bhabinkamtibmas atau ke Aparatur Pemerintahan yang ada di Kelurahan guna untuk percepatan penanggulangannya.

Komsos yang dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga berakhir pada pukul 10.00 WIB berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Berita Terbaru