LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 03 Tanjung Riau, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, Serka Adang Sutiawan, Melaksanakan kegiatan Monitoring Wilayah dan Himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 bertempat di Pelabuhan Rakyat, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah menularan virus Corona. Sasaran kegiatan penegakan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga binaan yaitu memberikan himbauan ke masyarakat bahwa virus Covid-19 semakin meningkat dan belum berakhir, untuk itu apabila keluar rumah agar wajib menggunakan masker, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 ataupun lainnya.

Pada kesempatan itu Babinsa menghimbau kepada para penambang dan penumpang kapal boat Pancung tujuan Pulau Kasu dan Pulau Seraya agar melaksanakan protokol kesehatan dengan harapan dapat menekan penyebaran Virus Covid-19.

Selain itu Babinsa menghimbau warga agar selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan kapan dan dimana pun berada, apalagi kita sedang beraktifitas diluar wajib menggunakan masker guna mencegah dari penyebaran virus Covid-19.

Selanjutnya Babinsa juga berharap agar warga menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan berinteraksi.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, “Lebih baik mencegah dari pada mengobati, Mari kita dukung program pemerintah mencegah penularan virus Covid-19 di Kota Batam.” ucap Babinsa, Selasa (08/06/2021).

Diakhir kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan surat ederan Walikota Batam No. 22 tahun 2021 tentang larangan melaksanakan kegiatan keramaian dalam rangka pengendalian penyebaran virus Covid-19 di Kota Batam, hal tersebut mencegah terjadinya penularan virus Covid-19. tutup Babinsa.

Monitoring protokol kesehatan diwilayah Pelabuhan Rakyat yang dimulai dari pukul 12.27 WIB hingga berakhir pada pukul 13.00 WIB selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. (red).

Berita Terbaru