LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 02 Kelurahan Tanjung Sari, Koramil 05/Belakang Padang, Koptu Roni Sitorus, Melaksanakan kegiatan Protokol Kesehatan dan memberi himbauan tentang Safety Life Jacket kepada Pengemudi Perahu Pancung yang berlokasi di Pelabuhan Umum Kecamatan Belakang Padang.

Disituasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, Data menunjukkan jumlah Pasien terjangkit terus meningkat setiap harinya. Namun mirisnya yang terjadi dilapangan adalah orang-orang yang semakin acuh tak acuh dalam penggunaan protokol kesehatan, hal Ini pula mendorong berbagai pihak terkait untuk terus menggalakkan pemutusan matarantai Covid-19 dengan menerapkan penggunaan Protokol Kesehatan.

Disaat pelaksanaan himbauan mengenai protokol kesehatan Tim mendapati warga Batam yang berprofesi sebagai service AC tidak menggunakan masker dalam melaksanakan aktivitasnya, Selanjutnya Tim protokol kesehatan segera mengambil tindakan dengan memberi penegasan serta mendata. Jika terulang kembali, Maka yang bersangkutan tidak dibenarkan memasuki wilayah Kecamatan Belakang Padang. pungkas Babinsa Roni Sitorus sambil menyampaikan bukan hanya teguran saja, akan tetapi tim juga menunjukkan solusi dalam aksi kepeduliannya dengan memberikan Masker.

Tidak sampai disitu saja, Kegiatan berlanjut menuju lokasi para Pengemudi Boat Pancung, disaat Gelombang laut yang tinggi disertai angin kencang Tim mewajibkan masing-masing boat agar memiliki safety life jacket. Dalam kesempatan itu Koptu Roni Sitorus selaku Babinsa 02 mengimbau kepada para pengemudi dan penumpang untuk mengenakan safety life jacket sebelum keberangkatan.

“Ini bertujuan demi keselamatan bagi pengemudi dan seluruh penumpang, Boat Pancung yang tidak memiliki safety life jacket tidak dibenarkan untuk beroperasi” tutur Koptu Roni Sitorus, Rabu (13/01/2021).

Diakhiri kesempatan itu Babinsa juga memperingati pengemudi boat, Karena setiap tahunnya para pengemudi boat pancung sudah mendapat bantuan safety life jacket dari berbagai Instansi, Sehingga tidak lagi memberatkan para pengemudi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa 02 Kelurahan Tanjung Sari, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga berjalan dengan keadaan aman dan berakhir pada pukul 10.00 WIB. (Melly Amanda).

Berita Terbaru