LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 03 Tanjung Riau, Serka Adang Sutiawan, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Warga Binaan yang Anaknya Menderita sakit Lumpuh Menahun dan sekaligus memberikan Sembako kerumah Ibu Jaleha yang bertempat di RT/RW 01/02, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.

Pelaksanaan Anjangsana (Kunjungan Silaturahmi) Merupakan tugas rutin bagi seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan diwilayah binaan, juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat di desa binaanya khususnya di Kelurahan Tanjung Riau.

Selain itu, kegiatan anjangsana ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dan koordinasi guna mendukung tugas Babinsa, Selain dari itu mempererat hubungan Silahturahmi sebagai mitra kerja di lapangan termasuk warga binaan.

Adapun tujuan kegiatan anjangsana ini adalah Salahsatu bentuk kepedulian Babinsa kepada warganya dimana terdengar informasi bahwa sanya ada warga binaan sedang Menderita sakit Lumpuh menahun yang tidak bisa berjalan terbaring ditempat tidur.

Pada kesempatan itu Babinsa didampingi Bhabinkamtibmas menyambangi rumah Ibu Jaleha yang mempunyai anak sakit lumpuh menahun sambil memberikan sembako ala kadarnya dengan harapan dapat sedikit membantu meringankan beban yang sedang dialami ibu Jaleha, yang beliaupun terlihat menghidupi anaknya seorang diri.

“Semoga bantuan sembako yang diberikan dapat Meringankan beban Ibu sekeluarga yang pada saat ini sedang mengalami kesulitan, dimana telah berjuang menahan sakit juga kondisi perekonomian pun sedang sulit.” ucap Babinsa Tanjung Riau, Selasa (25/05/2021).

Selain itu Babinsa juga menyampaikan dalam kegiatan ini aparat teritorial ikut merasakan yang dirasakan warganya, untuk itu Babinsa sedikit memberikan Sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap ibu anaknya yang sakit menahun.

Babinsa juga memberikan semangat motivasi agar Ibu serta anaknya tidak putus asa dan tetap optimis sakitnya bisa sembuh kembali.

Diakhir kesempatan itu Babinsa berpesan, Mari kita berdoa bersama-sama agar diri kita semua dan wilayah kota Batam dapat kembali ke Zona Hijau seperti sediakala dan ekonomi pun kembali seperti semula, harap Babinsa.

Kegiatan Anjangsanan yang dimulai pukul 11.00 WIB dan diakhir pada pukul 12.50 WIB berjalan dengan aman. (red).

Berita Terbaru