liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ ingin Bergabung Di Dunia Jurnalistik, Media LiputanToday.com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan Di Wilayah Seluruh Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678 & Contact Email : Liputantoday.com@gmail.com Atau Redaksi@liputantoday.com ★★

Bupati Kendal Laporkan Seorang Pria Atas Pencemaran Nama Baik di Medsos

896
LiputanToday.com (Kendal) – Bupati Kendal laporkan pria warga Desa Sukodadi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dengan polisi karena kasus pencemaran nama baik. Rabu (19/06/2019).

Pria yang bernama Muslichun itu dilaporkan ke Kepolisian Resor (Polres) Kendal karena melakukan penghinaan nama bupati Kendal dengan menggunakan kalimat tidak baik di sebuah komentar dalam grub media sosial Facebook.

Dalam komentar tersebut, pelaku menggunakan akun bukan atas nama dirinya. Melainkan akun palsu dengan nama Urip Bebarengan, Karena yang dipostingan akun itu ada kalimat yang tidak etis secara norma, Bupati Kendal laporkan ke pihak berwenang, Selasa (18/6/2019).

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa mengungkapkan bahwa ia tidak mengenal dengan pelaku secara pribadi. Sehingga dirinya pun tidak mengetahui motif dan tujuan terhadap postingan kalimat yang tidak etis yang ditujukan kepadanya.

“Infonya sudah ditangkap, tapi saya belum lihat wajahnya. Saya apresiasi polisi yang bergerak cepat melakukan penyelidikan hingga penangkapan pelaku pemilik akun di facebook tersebut,” Ungkap Bupati.

Mirna mengungkapkan secara pribadi dirinya telah memaafkan pelaku, Namun pihaknya akan tetap melakukan proses hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Buat saya sudah memaafkan pelaku, dan pihak pemerintah tetap melakukan proses hukum yang berlaku, Saya mengingatkan dalam berkomunikasi itu harus tahu batasannya. Sesuai dengan etika dan norma yang ada,” Ujar Bupati.

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa

 

Bupati Kendal menghimbau agar masyarakat Kendal dapat menggunakan media sosial secara bijak, Media sosial juga merupakan ladang informasi namun juga banyak informasi yang perlu diklarifikasi.

“Jika ada keluhan bisa disampaikan langsung kepada saya maupun pemkab Kendal,” Himbau Bupati.

Konferensi Pers di Mapolres Kendal

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha mengatakan penangkapan pelaku itu dilakukan pada Selasa pagi, (18/06/2019). Pihaknya melakukan penyelidikan terhadap laporan pencemaran nama baik oleh Bupati Kendal.

“Kejadian itu berawal tersangka ini mengaku sulitnya mencari pekerjaan di Kendal hingga dirinya ditinggal pergi istrinya ke luar negeri menjadi TKW, Kemudian pelaku mengomentari sebuah postingan dengan kata-kata tak pantas disebuah postingan grub Facebook,” Ujar Nanung.

Nanung mengatakan dirinya juga telah mengamankan sebuah telepon selular milik pelaku yang digunakan pelaku memposting penghinaan tersebut. Untuk mempertanggung jawabkan, tersangka juga dikenakan Pasal 315 KUHP tentang penghinaan dengan sengaja yang tidak bersifat menista atau menista dengan tulisan dan dilakukan di tempat umum dengan lisan atau tulisan.

“Pelaku akan mendapatkan ancaman hukuman pidana paling lama 4,5 bulan penjara,” Pungkas Nanung.

Text Id Pers Bawah Rilis Berita
Foto Iklan 970*300