LiputanToday.Com (Batam) – Anggota Koramil 05/Belakang Padang beserta Polsek Belakang Padang Melaksanakan Kegiatan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama di Wilayah Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut, anggota koramil dan polsek Belakang Padang melaksanakan Patroli Karhutla bersama Babinkamtibnas, Babinsa dan Satpol PP di wilayah Kecamatan Belakang untuk mencegah dan mengantisipasi kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Belakang Padang.

Selanjutnya, Koramil dan Polsek saling berkoordinasi tentang kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan Kecamatan Belakang Padang, Minggu (28/02/2021).

Memasuki cuaca panas yang ekstrem, rentan terjadinya kebakaran terutama jika ada pemicu seperti pembukaan lahan dengan cara dibakar. Warga dihimbau untuk berhati-hati dan tidak sembarangan dalam melakukan pembakaran. Selain itu juga dihimbau untuk menginformasikan kepada pihak terkait jika terjadi karhutla agar dapat ditangani dengan tepat.

Kegiatan patroli tersebut dihadiri oleh 3 Anggota Polsek Belakang Padang, 2 Anggota Koramil Belakang Padang dan 3 Anggota Satpol PP Belakang Padang, yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga berakhir pada pukul 12.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (Melly).

Berita Terbaru