LiputanToday.Com (Batam) – Danramil 05/Belakang Padang, Kapten Inf Edi Rasmuji, menghadiri acara Rapat bersama Team Gugus Covid-19 Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

Pada pukul 09.00 WIB dilaksanakan rapat Team Gugus Covid-19 di ruang rapat lantai 2 Puskesmas Belakang Padang. Danramil 05 menjelaskan tujuan dari diadakannya rapat ketua dan anggota Team Gugus Covid-19 adalah dikarenakan dalam waktu satu Minggu ini telah terjadi peningkatan pasien terpapar Covid-19.

Sampai pada pukul 17.00 WIB hari Jum’at 16 April 2021 di Kecamatan Belakang Padang pasien yang terpapar mencapai 14 orang sehingga ditetapkan bahwa kecamatan Belakang Padang menjadi zona merah muda atau orange.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Camat Belakang Padang, Danramil Belakang Padang, Kapolsek Belakang Padang, Kepala Puskesmas Belakang Padang, Kepala MUI Belakang Padang, Lurah Tanjung Sari Belakang Padang, Babinsa Tanjung Sari, Babinkamtibmas, Anggota Puskesmas Belakang Padang dan Anggota Satpol PP Belakang Padang.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan rapat, pembukaan oleh Kapuskemas sebagai ketua TGC Belakang Padang, masukan dan saran dari seluruh anggota dan terakhir membacakan hasil kesimpulan rapat, Sabtu (17/04/2021).

Kesimpulan dari hasil rapat yaitu membuat posko Covid-19 sekaligus posko Ramadhan, melaksanakan patroli team gabungan Covid-19, pemberian masker, melaksanakan tracing kepada yang kontak langsung dengan pasien serta merencanakan pelaksanaan penyemprotan disinfektan.

Rapat diruangan selesai dilanjutkan melaksanakan tracing terhadap orang yang kontak dengan pasien. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga berakhir pada pukul 12.00 WIB selesai dalam keadaan aman dan lancar. (Melly).

Berita Terbaru