LiputanToday.Com (Batam) – Pjs Danramil 05/BLP, Kapten Inf. Rasmuji bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Belakang Padang melaksanakan kegiatan “Monitoring Pelaksanaan Tatap Muka Tahun Ajaran 2021” berlokasi di SMA Negeri 2 Batam, Belakang Padang, Senin (11/01/2021).

Kegiatan ini berdasarkan keputusan SK Walikota daerah, agar melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Daerah zona hijau tersebut diantaranya kecamatan Galang, Bulang dan Belakang Padang.

Bukan tanpa pantauan, kegiatan belajar mengajar terus terkontrol apabila dalam waktu satu bulan terdapat kasus terjangkit COVID-19 maka kegiatan tersebut akan dihentikan.

Monitoring pelaksanaan tatap muka ini pertama kalinya bagi SMA Negeri 2 Batam. Yudi Atmajianto, S.ttp selaku Camat Belakang Padang dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada siswa untuk menggunakan kesempatan proses belajar mengajar ini dengan sebaik mungkin. Tidak lupa menekankan untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan yang ada, Proses belajar mengajar secara tatap muka tahun 2021 ini menjadi amanah dari pemerintah setempat sehingga pentingnya untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Dalam kesempatan itu Danramil 05/BLP memaparkan tentang harapan SMA Negeri 2 Batam sebagai sekolah lanjutan para siswa agar dapat memberikan contoh teladan yang baik kepada siswa dibangku SMP dan SD. Ini dinilai bahwa alumni lulusan SMA Negeri 2 telah banyak melahirkan generasi cerdas dan hebat. “Para siswa dan siswi ada baiknya selalu berlomba dalam menuntut ilmu sampai tahap yang dicita-citakan” himbaunya.

Kegiatan monitoring tersebut turut dihadiri berbagai pihak. Diantaranya Camat Belakang Padang yaitu Yudi Atmajianto, S.ttp, Danramil 05/BLP, Dokter Puskesmas Kecamatan Belakang Padang, Kepala SMA Negeri 2 Batam dan Satpol PP Kecamatan Belakang Padang. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB selesai dengan aman dan lancar. (Melly Amanda).

Berita Terbaru