liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum, Kami Segenap Jajaran Redaksi LiputanToday.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Mohon Maaf Lahir dan Batin ★★

Saat Lebaran Waspada Kadaluwarsa, Satpol PP Kendal Temukan Puluhan Makanan dan Minuman Tidak Layak Jual

LiputanToday.com (Kendal) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal, temukan puluhan makanan dan minuman kemasan kadaluwarsa di minimarket wilayah Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Sidak dilakukan oleh petugas Satpol PP dan Dinkes Kendal, Selasa (04/06/2019).

Ada 29 jenis makanan dan minuman tidak layak konsumsi karena sudah melewati tanggal kadaluwarsa, berhasil disita oleh petugas. Petugas yang memeriksa satu-persatu makanan dan minuman kemasan dengan mudah menemukan makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa.

Jumlahnya cukup banyak dan dipajang bebas di rak minimarket tersebut, mulai dari bumbu kemasan, susu kotak, minuman bersoda, makanan ringan hingga susu kemasan botol.

Rata-rata makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa ini diletakan di bagian belakang dicampur dengan makanan yang masih layak.

Kepala seksi DalOps Satpol PP Kendal, Sido Rokhim mengatakan razia ini dilakukan setelah adanya laporan masyarakat tentang banyaknya makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa dijual bebas.

“Hasil membutikan memang benar ditemukan makanan dan minuman yang sudah tidak layak konsumsi sehingga membahayakan konsumen,” ungkap Sido Rokhim.

Kasi DalOps Satpol PP Kendal menambahkan ada 29 jenis makanan dan minuman yang ditemukan sudah kadaluwarsa.

“Kami minta kepada karyawan minimarket ini untuk segera menarik dan tidak memajang makanan dan minuman yang sudah masa kadaluwarsa ini,” tadas Sido Rokhim.

Petugas mendata makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa ini, serta meminta tidak dijual atau dipajang kembali. Petugas memberikan pembinaan, meminta karyawan untuk selalu mengecek makanan dan minuman yang dijual agar tidak melampaui tanggal kadaluwarsa. (Febri).

★★ ingin Bergabung Di Dunia Jurnalistik, Media LiputanToday.com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan Di Wilayah Seluruh Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678 & Contact Email : Liputantoday.com@gmail.com Atau Redaksi@liputantoday.com ★★

Foto Iklan 970*300