LiputanToday.Com (Batam) – 3 anggota Kodim 0316/Batam yang dipimpin Peltu Hutabarat Melaksanakan apel Operasi Gabungan penegakan Perda Perwako Nomor 49 tahun 2020 di halaman kantor Walikota Batam, Jln. Engku Putri No. 1 Batam Center.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 3 Anggota Kodim 0316/Batam, bersama Denpom I/6 Batam, Pomal, Polresta dan Satpol PP.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan air serta sabun guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, masyarakat dihimbau untuk mematuhi Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 49 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus corona, sehingga diwajibkan untuk mengenakan masker sebelum dikenakan sanksi yang berlaku.

Tidak hanya itu, Babinsa juga memberikan peringatan langsung kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan didata agar jika dikemudian hari kedapatan tidak menggunakan masker langsung dikenakan sanksi yang berlaku, Minggu (25/04/2021).

Pada pukul 20.00 WIB tim gabungan melaksanakan apel pengecekan di halaman kantor Walikota Batam yang dipimpin oleh Kabid Trantibum bapak Iman Tohari.

Kemudian pada pukul 20.15 WIB tim gabungan operasi Liong Seligi bergerak ke beberapa tempat termasuk Cafe Pom Bensin Tiban, Kec. Sekupang.

Selanjutnya tim gabungan pendisiplinan protokol kesehatan pada pukul 22.15 WIB menuju Cafe yang ada di Nagoya dan kegiatan operasi penegakan perda selesai dilaksanakan pukul 23.30 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (red).

Berita Terbaru