LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 16 Kelurahan Duriangkang, Koramil 01/BT, Serka Sufian, melaksanakan kegiatan Monitoring wilayah dan memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan di RT/RW 01/02, Kelurahaan Duriangkang, Kecamatan Lubuk Sai Beduk, Kota Batam.

Dalam kegiatan penerapan disiplin protokol kesehatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi tentang bahayanya virus Covid-19 yang dapat menular dengan cepat, Karena virus tersebut tidak kelihatan, Namun nyata, hal ini yang membuat masyarakat cenderung sepele terhadap virus tersebut. ungkap Serka Sufian, Selasa (24/11/2020).

Di kesempatan tersebut Babinsa 16 Duriangkang menghimbau kepada Pedagang/Warung serta Pengunjung untuk selalu tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker guna melindungi diri serta menerapkan protokol kesehatan seperti, Memakai Masker apabila keluar rumah, Menjaga Jarak bila berinteraksi di luar, Mencuci Tangan pakai Sabun dengan Air Mengalir dan Menghindari Kerumunan atau Keramaian, Karena hal itu yang dapat memutus matarantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, Babinsa mensosialisasikan Perwako No. 49 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan dan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 akan diberikan sangsi denda maupun teguran.

Pada kesempatan itu juga Babinsa Duriangkang menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan diri serta keluarga dan lingkungan.

Diakhir pertemuan tersebut Babinsa Duriangkang memberikan masker dan mengenakan masker kepada pedagang maupun pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker.

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) ini berlangsung dari pukul 09.45 WIB hingga berakhir pada pukul 11.30 WIB. (red).

Berita Terbaru