LiputanToday.Com (BATAM) – Disituasi pandemi Covid-19 ini Babinsa 09 Kelurahan Sukajadi, Sertu Asran Nasution, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ojek Online dan Ojek Pangkalan di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota.

Kegiatan komsos protokol kesehatan yang dimulai pada pukul 09.50 WIB dan berakhir pukul 11.15 WIB dan juga dihadiri para driver Ojek Online yaitu bapak Alwi dan bapak Mukorim.

Dari kegiatan komsos tersebut Babinsa menghimbau kepada para pengemudi ojek online maupun ojek pangkalan agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah, dan sesuai dengan PERWAKO No. 49 tentang Pendisiplinan dengan Penegakan Hukum tentang Protokol Kesehatan, sebagai upaya pencegahan untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19. terang Babinsa.

Babinsa berharap agar selalu menjaga hubungan Silahturahmi yang telah dibina selama ini, maka dari itu kita tetap berkomunikasih dengan warga maupun masyarakat lainnya. harap Babinsa.

Babinsa berpesan, Agar selalu menjaga kebersamaan dan saling menghargai sesama rekan kerja, jangan sampai ada yang selisih paham serta ketersinggungan dengan rekan kerja, kita harus tetap menjalin kebersamaan.

Dan para driver agar diwajibkan memakai helm dan melengkapi surat kendaraan serta Sim dalam berkendara. hati-hati, patuhi peraturan berlalu lintas jangan ugal-ugalan, taati peraturan berlalu lintas. pesan Babinsa, Sabtu (08/05/2021).

Selanjutnya, Babinsa juga mensosialisasikan terkait peraturan walikota tentang Protokol Kesehatan Covid-19 yang akan dilakukan denda terhadap warga yang tidak mentaati perwako tersebut. terangnya.

Di musim Pandemi Covid-19 ini, Babinsa menganjurkan pentingnya penggunaan Masker, Cuci Tangan dan menghindari Kumpul-kumpul, karena itu merupakan cara cegah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Disaat yang sama para pengojek online pun sempat mengeluhkan dan menyampaikan Dampak dari Covid-19 ini sangat terasa apalagi dikalangan masyarakat bawah, untuk penghasilan ojek online juga merosot drastis selama Covid-19 ini. terang salahsatu driver Ojek Online. (red).

Berita Terbaru