LiputanToday.Com (Batam) – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Personil Koramil 02/BB, Serda Mukhar ikut Melaksanakan Patroli Gabungan tingkat Kecamatan Sekupang dalam rangka memberikan himbauan protokol kesehatan kepada Masyarakat dan Pedagang kaki lima, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Patroli Gabungan untuk memberi himbauan dan Penegakan protokol kesehatan yang telah diterapkan di Peraturan Walikota Batam No 49 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, di kota Batam.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB hingga berakhir pada pukul 24.00 WIB yang dihadiri Camat Sekupang bapak Arman S.stp, Kanit Sabhara Ipda Indra, Kapuskesmas Sekupang, Satpol PP Kecamatan Sekupang dan RT/RW dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Sekupang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menjelaskan tentang tujuan kegiatan tersebut, Untuk memutus matarantai penyebaran dan Pencegahan Penularan Virus Covid-19 di wilayah se-Kecamatan Sekupang dan memberi menghimbau kepada pengelola usaha Cafe, Warung kopi, Warung Makan dan Pedagang, baik itu di Tiban III, Patam Lestari, Food Court Tiban Centre dan Tiban Baru Pasar Cipta Puri membatasi Kapasitas kursi dan meja serta menyarankan untuk Take Away. terang Babinsa, Sabtu (12/06/2021).

Selain itu, Lanjut Babinsa, Tim patroli memberi himbauan serta memberikan surat edaran Walikota Batam kepada Pengelola usaha/Cafe dan sejenisnya tentang pembatasan jam operational di pukul 21.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Tim juga membubarkan warga yang kedapatan berkerumun dan memberi himbauan agar mentaati protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah. ungkap Babinsa.

Diakhir kegiatan itu Tim juga menghimbau tempat-tempat usaha dan masyarakat untuk Disiplin menjalankan Protokol Kesehatan serta mendukung penuh pelaturan perwako Batam N0 49 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. (red).

Berita Terbaru