LiputanToday.Com (Tangerang) – Diduga mengaku dari salah satu wartawan media online sebagai Ka.Biro di DKI Jakarta, (KR) menjadi Seorang Pengedar Uang dollar Amerika Palsu sebanyak 6.800 lembar Pecahan 100 ribu, akhirnya diamankan Mapolsek Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Terduga pelaku disergap di Jalan Raya Salembaran RT 03/08, Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, melalui informasi dari warga sekitar. diketahui terduga pelaku KR bekerja di salahsatu media online yang berada di Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

“Terduga pelaku KR ngakunya wartawan, KR ini sudah kenal dengan temannya PR yang bersatus DPO sejak tahun 2018 lalu,” papar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Sugeng Hariyanto saat konferensi pers di Mapolsek Teluknaga, Rabu (22/07/2020).

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, Kedua terduga pelaku KR dan PR sudah saling mengenal sejak tahun 2019 yang lalu, meski sempat berpisah dalam beberapa bulan terakhir. Namun mereka bertemu kembali di tahun 2020. Karena PR yang saat ini masih DPO menghubungi KR kembali untuk mengedarkan uang palsu tersebut.

“Mereka itu sudah saling kenal sudah cukup lama, lalu mereka tidak ketemu hampir 1 tahun, Kemudian PR dan KR bertemu kembali, setelah itu mereka berdua buat uang dolar Amerika palsu,” ujarnya.

Dari hasil penggerebekan pihak kepolisian berhasil mengamankan KR beserta barang bukti 8.600 lembar uang dolar Amerika palsu didalam Kontrakan. Saat ini KR sudah berada ditahanan Mapolsek Teluknaga, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum.

“Sudah kita bawa KR beserta duit dolar palsunya yang kita temukan di tempat tinggal KR, kasus ini masih dalam pengembangan. Sementara itu KR dijerat pasal 244 kuhp subs, pasal 245 kuhp, diancam pidana 15 tahun penjara,” tandasnya. (Igor/Zoe).

Berita Terbaru