LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 02 Serda Sudarto Melaksanakan Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama para Warga di Kampung Mentina, Kelurahan Karas, Kota Batam.

Dalam hal ini Babinsa menghimbau kepada khususnya pemililik lahan kebun untuk tidak membakar lahan pada saat musim kemarau panjang, selain itu Babinsa berharap warga untuk melaporkan kejadian apabila ada kebakaran hutan dan lahan.

Selanjutnya Babinsa memberikan arahan kepada warga tentang pembakaran hutan merupakan pelanggaran hukum yang diancam dengan sanksi pidana dan denda Pasal 78 Ayat 3 UU 41 Tahun 1999 menerangkan pembakaran hutan dengan sengaja maka dikenakan pidana paling lama 15 tahun dan denda paling banyak 5 miliar rupiah (21 Jul 2020).

Tidak hanya itu, Banbinsa juga menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak aman dengan orang lain, mengurangi mobilitas dan mendukung program vaksinasi covid 19, Minggu (28/02/2021).

Kegiatan komsos tersebut dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Karas yaitu Serda Sudarto, penjaga pemilik kebun yaitu saudara Anto dan Edi selaku pemilik kebun, yang dilaksanakan mulai pukul 11.40 WIB hingga berakhir pada pukul 12.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (Melly).

Berita Terbaru