, , ,

Babinsa 03/TR Menghimbau Warga Tanjung Riau Patuhi Protokol Kesehatan dan Jaga Keamanan Kamtibnas

LiputanToday.Com (BATAM) – Babinsa 03 Tanjung Riau, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, Sertu Adang Sutiawan, Melaksanakan kegiatan Komsos dengan Warga Kampung Bukit, RW 06, Kel. Tanjung Riau, Kec. Sekupang. Selasa (15/09/2020).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan pada pukul 10.17 WIB dan turut dihadiri Babinsa 03 Tanjung Riau, Sertu Adang Sutiawan, Bapak Walid (Ketua RW), Basrul (Tomas) dan Jaen (Warga).

Dari kegiatan komsos tersebut Babinsa menghimbau kepada warga Kampung Bukit dan sekitarnya untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan, agar dapat mempercepat pemutusan matarantai penyebaran Virus Covid-19, Karna situasi saat ini Kecamatan Sekupang masih dalam Zona Merah.

Ditempat yang sama Babinsa 03 Tanjung Riau mengajak kepada Ketua RW dan Tokoh Masyarakat untuk turut serta menjaga Keamanan Kamtibnas dilingkungan Kampung Bukit dan selalu berkordinasi dengan aparat setempat apabila ada hal-hal yang menonjol diwilayah kita ini, jelas Sertu Adang Sutiawan.

Selanjutnya Sertu Adang juga menyampaikan pesan kepada ketua RW agar mengajak warganya mengadakan Gotong Royong bersama untuk membersihkan parit di jalan depan Kampung Bukit, karna dikala musim penghujan jalan tersebut selalu banjir akibat parit tersumbat sampah apalagi cuaca saat ini sering turun hujan. terangnya menjelaskan. (red).

, ,

Sertu T. Siburian Himbau Warga Untuk Mengaktifkan Kembali Siskamling

LiputanTODAY. Com (BATAM) – Babinsa 18 Kelurahan Sungai Lekop, Koramil 02/BB, Kodim 0316 Batam, Sertu T.Siburian melaksanakan Komsos dengan masyarakat Kelurahan Sungai Lekop bertempat di halaman rumah Ketua RW.10 Joko Pitoyo. Pukul 09.00 WIB, Selasa, 25 Februari 2020.

Pada giat tersebut beberapa hal disampaikan, antara lain himbauan kepada masyarakat RW.10 agar mengaktifkan kembali siskamling untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman.

Babinsa Siburian mengingatkan warga untuk waspada apabila melihat orang yang tidak dikenal dan tidak pernah melapor ke Ketua RT dan Ketua RW.

“Mari kita sama-sama mencegah peredaran narkoba, kenakalan remaja, geng motor dan penyakit masyarakat lainnya,” pesan Siburian.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan masing masing sehingga lingkungan yang bersih, asri dan sehat.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Ketua RW.10 Joko Pitoyo, Tokoh Masyarakat, Asparen dan Masyarakat RW.10 sebanyak 6 Orang. (Red/Sub).

, ,

Babinsa 01 Kabil Laksanakan Komsos Dengan Siswa SMKN 6 Batam

LiputanTODAY.Com (BATAM) – Babinsa 01 Kelurahan Kabil, Koramil 03/NGS Kodim 0316 Batam, Serda Arifuddin melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama Siswa SMKN 6 Batam. Kamis, (13/2/2020). Pukul 10.00.

“Kegiatan komunikasi ke lembaga pendidikan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan sekolah, banyak hal positif yang didapat yang tentunya untuk lebih memajukan dunia pendidikan dipedesaan,“ ucap Babinsa Arifuddin.

Adapun hal-hal yang di sampaikan kepada para siswa yaitu, menghimbau para siswa agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan YME sesuai agama dan kepercayaan masing masing.

“Para siswa agar selalu mentaati peraturan yang ada di sekolah,” terang Arifuddin.

Babinsa kembali menghimbau para siswa agar selalu meningkatkan disiplin belajar, baik itu di sekolah maupun di rumah karena disiplin adalah kunci keberhasilan para siswa.

“Para siswa agar menghindari kenakalan remaja seperti perkelahian antara sesama siswa, mabuk-mabukan dan ikut-ikutan geng motor,” tuturnya pada komsos tersebut.

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi di sekolah di harapkan tercipta hubungan yang harmonis sehingga bisa saling bahu-membahu untuk memberikan semangat kepada generasi penerus bangsa dan memajukan dunia pendidikan,” katanya sekaligus mengakhiri kegiatan komunikasi sosial di SMKN 6 Batam. (Red).

, ,

Babinsa Tanjung Sari Mengajarkan Anak-anak Sholat Berjamaah di Mesjid

LiputanTODAY.com (BATAM) – Babinsa 02 Kelurahan Tanjung Sari Koramil 05/Belakang Padang Kodim 0316 Batam, Koptu Roni Sitorus melaksanakan Komsos setelah melaksanakan sholat berjamaah bersama perangkat Kelurahan Tanjung Sari, bertempat di Mesjid Al Adam Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Belakang Padang Batam. Jumat, 24 Januari 2020 pukul 13.00 WIB.

Roni Sitorus menyampaikan beberapa hal, antara lain, tentang meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga terhindar dari pekerjaan atau kegiatan yang dilarang Agama.

Lebih lanjut Roni menegaskan, agar mengajak anak-anak untuk sholat berjama’ah di mesjid dan mengikuti pengajian untuk memupuk ahlakurkarimah semenjak dini.

“Selalu menginformasikan kepada babinsa bila melihat hal hal yang mencurigakan di lingkungan kampung,” tandasnya.

Hadir dalam Komsos tersebut, Ketua Mesjid Al Adam, Musa, Ketua RT. 03, Boby, nampak Tokoh Pemuda, Ijat serta Warga Tanjung dan Tempang Garden (Red/Sub).

, ,

Babinsa Baloi Permai Menghimbau Warga Agar Arif dan Bijaksana Dalam Memfaatkan Medsos

LiputanTODAY.com (BATAM) – Babinsa 05 Kelurahan Baloi Permai Koramil 03/Ngs Kodim 0316 Batam, Serda Suratmin melaksanakan Komsos bersama warga  bertempat di Bengkel M.fadli RT 01/ RW 04 Lerum legenda malaka kel Baloi permai Kecamatan Batam Kota. Rabu (22/1/2020) Pukul 09.05 WIB.

Pada komsos tersebut, Suratmin menyampaikan beberapa hal, diantaranya menghimbau kepada warga agar selalu menjalin hubungan silaturrahmi kepada Babinsa maupun antar sesama warga agar tercipta hubungan persaudaraan yang baik dan Harmonis antar sesama warga.

“Saat ini sudah masuk musim hujan agar selalu memperhatikan kebersihan lingkungan perumahan dan jangan membuang sampah sembarangan agar tidak terjadi peyumbatan di selokan yang dapat menyebabkan terjadinya banjir,” pesan Suratmin.

Kemudian, ia menghimbau kepada warga agar memelihara komunikasi dengan Babinsa, Babinkamtimmas serta perangkat kelurahan lainnya dengan dapat memberikan informasi apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban disekitar lingkungan warga.

“Warga masyarakat agar dapat bersifat arif dan bijaksana dalam memfaatkan media sosial yang ada,” tandas Suratmin.

Hadir dalam Komsos tersebut antara lain, M.Fadli, Sumardi, Purba, dan Junaidi. (Red).