, ,

Ringankan Beban Warga, Danramil 01/BT Bagikan Nasi Bungkus

LiputanToday.Com (BATAM) – Danramil 01/BT, Kodim 0316 Batam, Kapten Inf Hendri Mulyadi melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan nasi bungkus di Kampung Dalam Rt 04 Rw 04 Kel. Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja Batam. Rabu, (1/04/2020). Pukul 11.30 WIB.

Dalam kegiatan Baksos tersebut Danramil 01/ Batam Timur, menyampaikan kata sambutannya, kegiatan ini merupakan wujud kedekatan TNI dengan warga Kampung Dalam khususnya Ketua RW 04 Prasetyo.

“Pembagian nasi bungkus ini jangan dinilai dari besar kecilnya tetapi rasa kebersamaan dan perhatian kami kepada warga yang membutuhkan,” kata Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, bakti sosial ini lebih kepada membantu meringankan beban warga, sehingga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang kurang mampu di kalangan warga Kampung Dalam.

Sementara itu, Ketua RW mengucapkan ribuan terimakasih kepada Danramil 01/ Batam Timur. “Pembagian nasi bungkus ini sangat bermanfaat bagi warga kami karena banyak yang dirumahkan untuk mencegah berkembangnya wabah virus corona,” ucap Ketua RW.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial, Danramil 01/ Batam Timur Kapten Inf Hendri Mulyadi, Babinsa 09 Balai Indah Sertu Suherman, Babinsa 01 Sei jodoh Serda Yose, Babinsa 14 Tanjung piayu Serda Yudi Saputro, Ketua Rw 04 Prasetio. Tampak Ibu-Ibu PKK Kampung Dalam sebanyak 7 orang.

, ,

Sertu Adang Sutiawan Silaturahmi Bersama Tokoh Agama Usai Sholat Jumat

LiputanTODAY.Com (BATAM) – Babinsa 03 Kelurahan Tg Riau, Koramil 02/BB, Kodim 0316 Batam, Sertu Adang Sutiawan melaksanakan kegiatan Silaturahmi bersama Jema’ah Sholat Jumat bertempat di Mesjid Al-Hijrah RW 14 Perumahan Galaxy Park Marina Kel.Tg Riau Kec. Sekupang Batam. Jumat, (6/3/2020). Pukul 13.06 WIB.

Babinsa melakasanakan kegiatan rutin dengan melakukan sholat jum’at berjamaah bersama Alim Ulama dan Warga di Mesjid Al Hijrah RW 14 Perumahan Galaxy Park Marina, Selepas Sholat Jumat bersilaturahmi dengan Tokoh Agama dan pengurus Masjid.

Babinsa Adang turut menghimbau kepada ketua RT/RW agar memastikan warganya sudah terdaftar sensus Penduduk secara online.

“Terkait adanya beredarnya virus corona di media sosial dan di televis, diharapkan kepada warga Perumahan Galaxy Park Marina agar selalu menjaga kesehatan, baik kesehatan lingkungan maupun kesehatan tubuh kita pribadi,” tutur Adang.

Babinsa Kelurahan Tg Riau, akan terus hadir di wilayah untuk memonitor situasi kewilayahan dan akan melaksanakan silaturhami dengan seluruh lapisan komponen masyarakat, Alim Ulama guna untuk memupuk hubungan yang erat antara babinsa dan masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Hadir dalam Kegiatan Silaturahmi alntara lain Babinsa Kel Tg Riau, Fery (Ketua RW 14), Darman (Ketua RT 04), Husin (Al-Ustad), Edi Jaya (Pengurus Mesjid, Sahrul (Tokoh masyarakat).

, ,

Babinsa Ingatkan Pengemudi Bout, Jangan Melupakan Alat Keselamatan Seperti Pelampung dan Alat Keselamatan Lainnya

LiputanTODAY.Com (BATAM) – Melalui sapaan senyum sapa ciri khas Babinsa
06 Kelurahan Kasu Koramil 05/BLP Kodim 0316 Batam, Serda Evi Putra melaksanakan Komsos turun ke pelabuhan bongkar muat belakang Padang, bertujuan untuk menambah dan meningkatkan jalinan Komunikasi Sosial dengan warga pedagang. Selasa, (11/2/2020) pukul 09.30 WIB.

Ada 3 (tiga) hal pokok yang disampaikan dalam Komsos tersebut, antara lain, Babinsa membantu masyarakat Binaan menurunkan barang-barang belanjaan yang dibeli di pasar Sembako, belakang Padang yang akan bawa menuju ke Pulau Kasu.

“Kepada pengemudi Bout agar bisa membatasi muatan barang-barang yang akan dibawah melewati Laut agar jangan sampai melebihi muatan yang akan menimbulkan kecelakaan di laut,” pesan Babinsa Evi Putra.

Evi Putra pun menggingatkan kepada pengemudi bout dan penumpang untuk jangan melupakan alat keselamatan seperti pelampung dan alat keselamatan lainnya.

Hadir dalam Komsos tersrbut, Aseng (Tekong Bout), Karim (Rt 03/01), Anri dan Harun. (Red/Sub).

, ,

Sertu ME. Hutasoit Bantu Kegiatan Posyandu Warga Kampung Seraya Atas Batam

LiputanTODAY.Com (BATAM) – Babinsa 05 Kelurahan Kampung Pelita Koramil 01/BT Kodim 0316 Batam, Sertu ME. Hutasoit membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu bersama warga Rw 05 RT 03 di kampung Seraya atas Jalan Budi Kemuliaan dan masyarakat di Kelurahan Kam Pelita Kecamatan Lubuk Baja. Senin, (10/2/2020) Pukul 08.30 WIB.

Hal-hal yang disampaikan dalam melaksanakan kegiatan posyandu tersebut adanya program kegiatan posyandu ini di harapkan kepada warga Kelurahan Kampung Pelita agar selalu membawa anak-anak yang masih balita agar dapat mengetahui perkembangan si anak.

ME. Hutasoit mengingatkan melalui Posyandu agar dapat mengetahui perkembangan balita apakah pertumbuhannya normal atau ada kekekurangan, baik fisik dan kesehatannya. “Dalam hal ini di harapkan bisa di antisipasi dan konsul dengan Dokter lesehan Kecamatan,” imbuh dia.

Selanjutnya, pentingnya Babinsa bersilaturahmi dan turut berperan aktif dalam kegiatan Posyandu dengan warga untuk lebih mengenal lagi agar warga tahu bahwasanya Babinsa selalu ada di tengah – tengah masyarakat.

“Menjaga lingkungan dengan baik salah satunya cara hidup sehat dan menciptakan suasana asri sehingga kita dapat lebih nyaman untuk tinggal di lingkungan yang sehat dan bersih,” ucapnya.

Adapun kegiatan pos yandu tersebut adalah pemberian vitamin A bagi anak-anak Balita dan Pemberian imunisasi kepada Balita.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sertu M.E Hutasoit, Babinsa, Afrida posyandu Anggrek Vl, Yulia Fitri, Siti Alfian Pusat Kesehatan Kecamatan dan Emi wakil Ketua Posyandu.

, , , ,

Babinsa Kelurahan Sungai Harapan Batam Melaksanakan Anjangsana ke Tukang Teralis

LiputanTODAY.Com (BATAM) – Babinsa 07 Kelurahan Sungai Harapan Serda M. Fitriadi, Koramil 02/BB Kodim 0316 Batam melaksanakan anjangsana di Ruko Andrias yang berprofesi sebagai pembuat teralis, RT 01 RW 03 Kartini Raya. Kelurahan Sungai Harapan Kecamatan Sekupang. Jumat, (7/2/2020) pukul 10.10 WIB.

Beberapa hal disampaikan dalam anjangsana tersebut, antara lain Babinsa mengimbau kepada pekerja teralis harus hati-hati dalam bekerja karena alat kerja yang digunakan bila tidak hati hati dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

Fitriadi pun menghimbau kepada pemilik usaha tralis Andrias supaya menjaga kebersihan di pekarangan sekitar ruko pembuatan tralis.

Kemudian, Babinsa juga menghimbau kepada Andreas agar menjaga Silaturahmi, jadikan karyawan sebagai tim work yang baik sehingga nantinya mendapatkan hasil kerja yang memuaskan.

“Melaporkan kepada Babinsa dan perangkat setempat apabila ada kejadian menonjol di lingkungan,” tutup Babinsa Fitriadi.

Hadir dalam anjangsana tersebut Andrias pemilik tralis serta 3 orang karyawan, Warno, Ridho dan Azis.